Indonesia Diapresiasi Dunia dalam Penanganan Pandemi Covid 19

- 16 September 2021, 20:06 WIB
Indonesia diapresiasi atas penanganan Covid 19 yang baik dalam dua minggu terakhir.
Indonesia diapresiasi atas penanganan Covid 19 yang baik dalam dua minggu terakhir. /Pexels/Cottonbro

RINGTIMES BANYUWANGI – Indonesia diapresiasi dunia atas penanganan kasus pandemi Covid 19 yang mulai melandai beberapa waktu belakangan.

Sebagaimana diketahui, Indonesia mengalami penurunan kasus Covid 19 setelah gelombang tiga Covid 19 varian Delta menerjang.

Kabar gembira akhirnya disampaikan Presiden Joko Widodo mengenai Indonesia yang sudah keluar dari daftar 10 besar negara dengan kasus Covid 19 aktif di dunia.

Baca Juga: AS Sesalkan Acuh Soal Pandemi Covid-19 Sejak Aktivis China Beri Bocoran

Diketahui jika Indonesia mengalami penurunan kasus yang cepat dan membuat grafik angka COvid 19 di Indonesia melandai.

Bahkan Indonesia masuk dalam negara dengan penanganan kasus Covid 19 terbaik di dunia dengan penurunan 58 persen hanya dalam dua minggu saja.

Meski demikian, pemerintah meminta agar masyarakat terus mengutamakan protokol kesehatan karena varian Covid 19 dinilai mash terus bermutasi dan berkembang sebagaimana yang diungkap WHO.

Baca Juga: Ivermectin dan Steroid Tak Boleh Dikonsumsi Sembarangan oleh Pasien Covid 19, Ini Kata Pakar

Juru Bicara Vaksinasi Covid 19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi menyebut Indonesia berhasil menurunkan kasus positif Covid 19 dengan signifikan hingga diapresiasi oleh dunia.

“Mengutip salah satu publikasi dari situs Ourworldindata.org, John Hopkins University CSSE Covid 19 Data, yang terakhir di update pada 12 September kemarin, menyatakan bahwa penanganan Covid 19 di Indonesia diapresiasi sebagai salah satu yang terbaik di dunia, karena mampu menurunkan angka kasus hingga 58 persen dalam kurun waktu 2 minggu,” kata Siti Nadia.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x