Gintangan Bersholawat, Majlis Narju Syafa'ah Adakan Acara Rutinan Pasca Pandemi

- 25 September 2021, 14:15 WIB
Gintangan Bersholawat bersama Majlis Narju Syafa'ah
Gintangan Bersholawat bersama Majlis Narju Syafa'ah /Ringtimes Banyuwangi/ Moch. Kharisson Abdillah

RINGTIMES BANYUWANGI - Majlis Narju Syafa'ah Banyuwangi kini menggelar kembali acara rutinan sholawat dan ta'lim pada hari Jumat, 24 September 2021, setelah sekitar 3 bulan sempat diliburkan karena Pandemi Covid dan aturan PPKM.

Acara tersebut diselenggarakan di depan Mushola Al Hikmah, Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi. Acara ini merupakan acara sholawat dan ta'lim Majlis Narju Syafa'ah perdana setelah libur pandemi.

Acara Gintangan Bersholawat ini bertemakan 'Malam Cinta Rasul' yang bertujuan untuk menghadirkan dan mendakwahkan cinta kepada Rasulullah Muhammad Saw dengan bersholawat bersama yang diiringi dengan hadrah dari Majlis Narju Syafa'ah.

Baca Juga: Banyuwangi Targetkan 11.250 Dosis Vaksin Sehari

Acara ini juga diisi dengan doa bersama agar wabah Corona segera hilang dan agar segala kesulitan yang dihadapi oleh para jamaah segera diangkat oleh Allah SWT.

"Penyelenggaraan kegiatan ini bagi warga Gintangan merupakan sebuah upaya untuk memakmurkan Mushola Al Hikmah serta untuk memupuk kerukunan antar warga," kata Muhammad Fahrur Rozi selaku panitia lokal (Gintangan) saat diwawancarai oleh tim Ringtimes Banyuwangi pada hari Jumat, 24 September 2021.

Panitia penyelenggara kegiatan Gintangan Bersholawat ini terdiri dari panitia lokal (warga Gintangan - Pesantren Al Hikmah) dan panitia pusat (Majlis Narju Syafa'ah).

Baca Juga: Siapakah Orang Paling Pelit Menurut Rasulullah SAW, Berikut Keutamaan Sholawat

Anggaran dana yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan kegiatan ini terhitung sekitar Rp3 juta yang berasal dari lembaga yang dinaungi oleh Pesantren Al Hikmah seperti IKASA (Ikatan Alumni Santri Al Hikmah), Fatayat, Muslimat, dan Jamaah Mushola Al Hikmah.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x