Warga Desa Sumberwuluh Lumajang Mengunjungi Kampungnya yang Tertimbun Abu Vulkanik Gunung Semeru

- 5 Desember 2021, 12:18 WIB
Sejumlah warga Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang terpantau mengunjungi kampungnya yang tertimbun abu vulkanik, Minggu, 5 Desember 2021.
Sejumlah warga Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang terpantau mengunjungi kampungnya yang tertimbun abu vulkanik, Minggu, 5 Desember 2021. /Antara News/

RINGTIMES BANYUWANGI - Sejumlah warga Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang terpantau mengunjungi kampungnya yang tertimbun abu vulkanik Minggu, 5 Desember 2021.

Sebelumnya, petugas penanggulangan bencara termasuk TNI - Polri dan relawan telah memberikan peringatan kepada warga agar tidak mendekat ke lokasi yang tertimbun abu.

Sebagaimana dilansir dari ANTARA NEWS pada Minggu, 5 Desember 2021, lokasi yang dikunjungi warga tersebut tepatnya berada di Kampung Renteng. 

Baca Juga: Terungkap! Penyebab Gunung Semeru Meletus Menurut Kementerian ESDM

Sebagian warga kembali ke rumah untuk mengambil barang-barang yang masih dapat dipakai, dan sebagian lagi ada yang memastikan kondisi keluarganya.

Hal tersebut mereka lakukan karena ada kabar beberapa warga kampung dilaporkan hilang yang dimungkinkan tertimbun abu vulkanik.

Para warga yang tidak mengindahkan imbauan untuk menjauhi daerah terdampak kemudian berlarian meninggalkan lokasi saat adanya peringatan dari petugas terkait munculnya asap dari sekitar Gunung Semeru.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus hingga Jembatan Piket Nol Putus, BPBD Lumajang Bertindak Cepat

Gunung dengan ketinggian 3.676 mdpl itu kembali mengeluarkan awan panas pada hari ini sekitar pukul 6.30 WIB.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x