Menyambut KTT G20 di Bali, Erick Thohir Tinjau Pembangunan 21 Unit Satuan Pengisian Kendaraan Listrik Umum

- 30 Desember 2021, 08:45 WIB
Erick Thohir tinjau pembangunan 21 unit SPKLU di beberapa titik di Bali guna mensukseskan KTT G20 Oktober 2022 mendatang
Erick Thohir tinjau pembangunan 21 unit SPKLU di beberapa titik di Bali guna mensukseskan KTT G20 Oktober 2022 mendatang /Instagram @kementerianbumn/

RINGTIMES BANYUWANGI - PT PLN Persero/PLN bakal membangun 21 unit Satuan Pengisian Kenduraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa titik.

PLN melakukan hal ini dalam rangka menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar pada Oktober 2022 mendatang di Pulau Dewata Bali.

Menteri BUMN, Erick Thohir melakukan peninjauan persiapan PT PLN Persero dengan tujuan untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama pergelaran tersebut berlangsung. 

Baca Juga: Erick Tohir Diduga Terlibat Bisnis Tes PCR, Staf Khusus BUMN: Isunya Sangat Tendensius

PLN pun menargetkan ajang ini dapat menjadi showcase penggunaan mobil listrik, yang juga menjadi salah satu simbol tema utama KTT G20, yakni transisi ke energi bersih.

Sebagaimana informasi yang dikutip dari akun Instagram @kementerianbumn pada 30 Desember 2021, saat ini PLN tengah membangun 21 unit SPKLU bertipe fast charging pada 15 shelter di Bali dan ditargetkan dapat mulai beroperasi pada Maret 2022.

Dari total 21 unit SPKLU fast charging yang akan dibangun, 12 unit diantaranya merupakan tipe 25 kilo Watt (kW), sementara 9 unit lainnya tipe 50 kW.

Baca Juga: Terlihat dalam Laga Persis Solo vs PSG Pati, Erick Tohir: Semoga Berjalan Lancar

Wakil Menteri BUMN (Wamen) I Pahala Nugraha Mansury melihat bahwa upaya PLN ini merupakan bagian untuk mendorong ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia untuk masa depan yang lebih cerah.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x