Anggota Komisi VIII DPR RI, Alit Kelakan Pantau Penyaluran Bansos di Kabupaten Tabanan Bali

- 10 Maret 2022, 10:16 WIB
Anggota Komisi VIII DPR RI, Alit Kelakan pantau penyaluran bansos PKH, BPNT, dan ATENSI bagi Yatim Piatu di Kabupaten Tabanan, Bali.
Anggota Komisi VIII DPR RI, Alit Kelakan pantau penyaluran bansos PKH, BPNT, dan ATENSI bagi Yatim Piatu di Kabupaten Tabanan, Bali. /Tangkapan layar Kemensos/Kemensos.go.id/

RINGTIMES BANYUWANGI - Bansos merupakan salah satu program pemerintah yang masih berjalan hingga tahun 2022 ini. Beberapa bantuan sedang dalam proses penyaluran ke berbagai daerah di Indonesia. 

Beberapa Bansos yang sedang dalam proses penyaluran adalah PKH, BPNT, dan ATENSI bagi anak yatim piatu.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Sosial atau Kemensos pada Kamis, 10 Maret 2022, Komisi VIII DPR RI diwakili oleh IGN Kesuma Alit Kelakan tengah melaksanakan kunjungan kerja dan monitoring/evaluasi terpadu terhadap program bantuan-bantuan tersebut di Kabupaten Tabanan, bertempat di Balai Mahatmiya Bali.  

Baca Juga: 4 Bansos dari Pemerintah yang Cair Menjelang Ramadhan 2022, Jangan sampai Ketinggalan

Adapun jumlah bantuan sosial atau Bansos yang diserahkan secara simbolis pada kegiatan tersebut sebanyak Rp5.485.100.000 yang terdiri atas bantuan ATENSI bagi Yatim Piatu, PKH, dan BPNT.

Bantuan-bantuan tersebut memang menjadi program pemerintah untuk membantu memperbaiki perekonomian masyarakat terlebih di tengah pandemi ini.

Tak hanya melakukan kunjungan kerja serta evaluasi, IGN Kesuma Alit Kelakan juga memantau secara langsung penarikan uang berupa tabungan bagi anak yatim piatu korban Covid-19, dengan harapan penerima manfaat dan keluarga benar-benar dapat mengakses program bantuan dari pemerintah.

Baca Juga: 3 Bansos dari Pemerintah yang Akan Cair Menjelang Ramadhan 2022, Jangan Ketinggalan

Seperti kita tahu bahwa adanya Covid-19 menyebabkan berbagai guncangan mulai dari ekonomi hingga kehilangan anggota keluarga.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x