Minyak Goreng Kelapa Sawit Dapat Subsidi dari Pemerintah, Rp14 Ribu Per Liter

- 15 Maret 2022, 16:12 WIB
Saat jumpa pers pada Selasa, 15 Maret 2022, Menteri Perdagangan menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan subsidi minyak goreng
Saat jumpa pers pada Selasa, 15 Maret 2022, Menteri Perdagangan menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan subsidi minyak goreng /Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden /

RINGTIMES BANYUWANGI – Menteri Perdagangan didampingi dengan Kapolri Beserta Menteri Perindustrian melakukan rapat internal mengenai harga minyak goreng.

Dalam sesi jumpa pers pada Selasa, 15 Maret 2022, Menteri Perdagangan, Airlangga Hartanto menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan subsidi terhadap minyak kelapa sawit curah.

Hal tersebut dengan mempertimbangkan kenaikan harga minyak sawit secara global, sehingga membuat harga minyak melonjak secara signifikan.

Pemerintah memberikan subsidi minyak kelapa sawit curah di harga Rp14.000 per liter.

Baca Juga: 5 Bantuan Pemerintah yang Cair Jelang Ramadhan, Mulai PIP hingga BLT

“Pemerintah memperhatikan situasi global dimana terjadi kenaikan harga-harga komoditas termasuk minyak-minyak nabati dan didalamnya termasuk minyak kelapa sawit maka pemerintah memutuskan bahwa kami akan mensubsidi minyak kelapa sawit curah sebesar Rp14.000 per liter,” ujar Airlangga, pada sesi jumpa pers di Istana Kepresidenan Jakarta dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Sedangkan untuk minyak dengan kemasan lain, pemerintah masih mempertimbangkan dengan melihat harga keekonomisan dan juga menjamin ketersedian minyak di pasar-pasar modern maupun tradisional.

Dalam pelaksanaannya, pemerintah dibantu Kapolri untuk menjaga ketersediaan tetap ada dan tidak ada yang menimbun.

Baca Juga: Penerima Bansos PIP Sekolah Tahun 2022 Wajib Simak Poin Penting dari Surat Edaran Pemerintah, Bagian 1

Kapolri dibantu dengan para jajaran telah memeriksa mekanisme terkait perkembangan harga minyak di pasaran.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x