Kadisbudpar Banyuwangi Resmikan WGA di Desa Aliyan, Bram: Masuk di 99 Desa Rintisan Kemenparekraf

- 1 April 2022, 10:00 WIB
Peresmian Wisata Gumuk Aliyan (WGA) Desa Aliyan, Rogojampi, Banyuwangi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi (Kadisbudpar) M. Yanuar Bramuda
Peresmian Wisata Gumuk Aliyan (WGA) Desa Aliyan, Rogojampi, Banyuwangi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi (Kadisbudpar) M. Yanuar Bramuda /Moch. Rifqi Wildan/ Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi (Kadisbudpar) M. Yanuar Bramuda meresmikan Wisata Gumuk Aliyan (WGA) Desa Aliyan, Rogojampi, Banyuwangi, pada Kamis, 31 Maret 2022.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan penaburan benih ikan oleh Kadisbudpar didampingi dengan Manager PLN dan Kepala Desa Aliyan.

Perlu diketahui bahwa WGA merupakan wisata yang menyuguhkan panorama alam persawahan dan aliran sungai, sehingga cocok sebagai tempat berkumpul dan bersantai di pondok-pondok bambu.

 Baca Juga: Desa Aliyan Bangun Ekonomi Masyarakat Melalui WGA, Suguhkan Panorama Desa

Selain itu saat ini Disbudpar dengan seluruh jajaran masih berusaha untuk memberikan ikon nama terhadap Aliyan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi (Kadisbudpar) M. Yanuar Bramuda menuturkan bahwa hal ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam menumbuhkan perekonomian pasca pandemi dan mempersiapkan libur lebaran idul Fitri.

"Semua ini upaya pemerintah pasca pandemi dan mempersiapkan hari raya idul Fitri," jelasnya.

Sebagai desa wisata, Desa Aliyan masuk dari 99 desa rintisan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf).

 Baca Juga: Keroyokan Turunkan Stunting, Banyuwangi Gunakan Srategi Seperti Penurunan Kemiskinan

Hal ini menjadi momentum kebangkitan pariwisata terutama pasca Ramadhan, yang kebanyakan orang berbondong-bondong menuju tempat wisata.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah