Vaksinasi Booster Dosis 3 di Desa Kepundungan Banyuwangi Capai 70 Persen, Kades Bersyukur

- 31 Maret 2022, 15:08 WIB
Program vaksinasi booster dosis 3 sudah dilaksanakan di Desa kepundungan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.
Program vaksinasi booster dosis 3 sudah dilaksanakan di Desa kepundungan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi. /Ringtimes Banyuwangi/Suci Annisa Caroline/

RINGTIMES BANYUWANGI – Program vaksinasi booster dosis 3 rupanya sudah dilaksanakan di berbagai daerah, salah satunya Desa kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Desa yang memiliki tiga dusun tersebut sudah melakukan vaksinasi booster sekitar 70 persen dari total keseluruhan warga.

Sebagaimana diketahui kegiatan vaksinasi bertujuan untuk menjaga imunitas masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Baca Juga: Dinas Kelautan dan Perikanan Banyuwangi Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan di Desa Banjar Banyuwangi

Kepala Desa Kepundungan, Tri Marvila Sukmana mengatakan bahwa ia terus menekan warganya supaya mengikuti vaksin booster. Hal tersebut tidak terlepas dari persiapan menjelang ramadhan dan hari raya.

“Saya akan terus gencar menyadarkan warga pentingnya melakukan vaksinasi, apalagi menjelang ramadhan dan hari raya. Psikologis warga bukan karena nggak mau vaksin, tapi karena malas,” ungkap perempuan yang biasa disapa Kades Vila, di Kantor Desa Kepundungan, 19 Maret 2022.

Lanjutnya, dalam menangani warga yang kurang antusias, maka Vila turun langsung ke lapangan berkeliling desa dan menyiarkan pentingnya vaksinasi.

Baca Juga: Desa Watukebo Ditunjuk sebagai Kiblat DRPPA dalam Menanggulangi Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

“Jadi tadi saya woro-woro (memberi pengumuman) ke warga pakai sepeda motor dan toa, saya mending jemput bola, door to door,” ungkap Vila

Semangat Kades Kepundungan memang patut diapresiasi. Dari banyaknya kendala, ia mencoba mencari cara agar warganya bersedia dan semangat vaksin booster.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x