Budi Arie Setiadi Ingatkan 4 Prioritas Desa Saat Kunjungi Banyuwangi

- 2 April 2022, 19:30 WIB
Budi Arie Setiadi Ingatkan 4 Prioritas Desa Saat Kunjungi Banyuwangi
Budi Arie Setiadi Ingatkan 4 Prioritas Desa Saat Kunjungi Banyuwangi /Humas Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Budi Arie Setiadi selaku Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengingatkan mengingatkan empat program prioritas desa, yakni menurunkan angka kemiskinan, penurunan stunting, pemberdayaan BUMDes, dan digitalisasi desa.

4 prioritas desa itu disampaikan Wakil Mendes Budi Arie saat bertemu sejumlah kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Banyuwangi di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (31/3).

"Empat hal ini perlu dilaksanakan dan saya percaya dengan memberikan ruang seluas-luasnya pada seluruh komponen, termasuk anak muda, ini dapat dilaksanakan dengan baik," ungkap Budi Arie seperti dikutip dari jatim.antaranews.com 2 April 2022.

Baca Juga: Seorang PNS Di Banyuwangi Ditemukan Tak Bernyawa Di Kamar Kosnya

Ia menekankan tentang pentingnya digitalisasi desa. Sebab dengan pendekatan teknologi, pembangunan di desa akan semakin cepat dan efektif. 

Dalam hal ini, ia mengapresiasi langkah Pemkab Banyuwangi untuk mendorong desa-desanya menerapkan "Smart Kampung" yang telah melek digital.

Wakil Mendes melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi selama dua hari. Setelah bertemu dengan perangkat desa, Budi mengikuti program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) yang dilakukan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Desa Jajag, Kecamatan Gambiran.

Baca Juga: Meski Harga Beberapa Pokok Alami Kenaikan, Kerupuk Precet Isro tetap Bisa bertahan

Bupati Ipuk berkantor di desa secara bergilir sebagai upaya gotong royong Pemkab Banyuwangi bersama pemerintahan desa untuk jemput bola layanan dan mencari solusi atas masalah yang ada.

Program ini pun mendapat apresiasi dari Wamendes yang menurutnya cukup efektif untuk dekat dengan rakyat sekaligus menyelesaikan permasalahan yang ada.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah