Manfaatkan Platform Media Sosial, Masyarakat Galang Dana untuk Bangun Masjid Al Hidayah

- 5 April 2022, 10:30 WIB
Masyarakat memanfaatkan media sosial untuk penggalangan dana dalam pembangunan masjid AL Hidayah di Jambewangi, Banyuwangi.
Masyarakat memanfaatkan media sosial untuk penggalangan dana dalam pembangunan masjid AL Hidayah di Jambewangi, Banyuwangi. /Moch. Rifqi Wildan/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Masjid Al Hidayah merupakan satu dari beberapa masjid yang berada di Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, dan saat ini mengalami pemugaran secara menyeluruh.

Masjid satu ini terletak di ujung Lor Desa Jambewangi, berdiri di sudut desa menjadikan masjid ini sangat diistimewakan oleh penduduk sekitar.

Dalam penggalangan dana pembangunan, masyarakat sekitar memiliki cara unik agar bisa menggaet para donatur.

Baca Juga: Kisah Menarik Pembangunan Masjid Al Hidayah, Usung Konsep Optimisme Berkelanjutan

Memanfaatkan platform media sosial untuk mengenalkan Masjid Al Hidayah merupakan tindakan cerdas untuk masyarakat era digital.

Seperti yang dituturkan Sutriono salah seorang Tim Sukses dalam pembangunan masjid.

Sebagai orang yang terbuka atas perkembangan zaman mereka sangat memanfaatkan YouTube sebagai salah satu media pemasaran pembangunan.

Membuat konten dengan alakadarnya masyarakat setempat bisa marup dana pembangunan dari berbagai kalangan hanya melalui rekaman video.

Baca Juga: Resmikan Street Food Festival, Bupati Banyuwangi Jadikan Momentum Ramadhan untuk Pulihkan Ekonomi

"Saya punya kenalan, tapi cara memberikan kepercayaan pada mereka agar mau gelontorkan uang, ya dengan membagikan konten YouTube," jelasnya saat diwawancarai pewarta ringtimes pada, Senin 4 April 2022.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x