Bupati Ipuk Gembira Berdayakan Ribuan Warga Setelah Keliling Pasar Takjil

- 7 April 2022, 15:05 WIB
Bupati Ipuk Gembira Berdayakan Ribuan Warga Setelah Keliling Pasar Takjil
Bupati Ipuk Gembira Berdayakan Ribuan Warga Setelah Keliling Pasar Takjil /Humas Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI – Ratusan Pasar Takjil Ramadhan tersebar di berbagai penjuru desa dan kecamatan di Banyuwangi. 

Masing-masing desa dan kecamatan seolah berlomba menyajikan aneka jualan yang menarik. Mulai dari aneka kudapan khas bulan puasa hingga berbagai lauk pauk siap saji. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani juga mengunjungi sejumlah Pasar Takjil Ramadhan. Selain memborong untuk dibagikan ke masyarakat, Bupati Ipuk juga memotivasi UMKM dan PKL agar menjadikan momentum Ramadhan dan Lebaran sebagai pengungkit omzet. 

Baca Juga: Bupati Ipuk Terus Pacu Vaksinasi di Banyuwangi Selama Bulan Ramadhan  

”Alhamdulillah, bulan Ramadhan dan Lebaran ini Insya Allah berkah bagi UMKM dan PKL karena saya lihat Pasar Takjil Ramadan lebih semarak dibanding tahun lalu, karena memang situasi Covid-19 sudah semakin baik. Ini momentum untuk meningkatkan transaksi dan penyerapan lapangan kerja,” ujar Ipuk, Rabu (6/4/2022). 

Bupati Ipuk menyebut pasar takjil Ramadhan yang diizinkan dan difasilitasi Pemkab Banyuwangi hingga jajaran pemerintah desa memiliki dampak yang sangat positif ke ekonomi masyarakat. 

Ribuan UMKM dan PKL berjualan di berbagai tempat yang telah ditentukan sebelumnya. Misalnya saja Pasar Takjil Ramadhan di kawasan Jalan Letjen Sutoyo yang ditempati 280 UMKM. 

Baca Juga: Fasilitasi Pasar Takjil Ramadan, Bupati Ipuk: Momentum Bangkitkan Ekonomi Sektor Kuliner

”Kita doakan UMKM yang berjualan laris, berkah, dan bermanfaat. Saya mendukung penuh UMKM bergerak dan berjualan, termasuk di Pasar Takjil Ramadhan ini. Ribuan orang ikut diberdayakan dengan Pasar Takjil ini,” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x