Pemprov DKI Jakarta Adakan Mudik Gratis Lebaran 2022, Berikut Cara Pendaftarannya

- 19 April 2022, 13:10 WIB
Pemprov DKI Jakarta selenggarakan mudik gratis untuk Lebaran 2022, dan simak cara pendaftarannya
Pemprov DKI Jakarta selenggarakan mudik gratis untuk Lebaran 2022, dan simak cara pendaftarannya /Antara/Fauzan

RINGTIMES BANYUWANGI - Lebaran 2022 sebentar lagi banyak masyarakat yang sudah merencanakan perjalanan mudik ke kampung halamannya. 

Pada tahun ini Pemprov DKI Jakarta selenggarakan mudik gratis Lebaran 2022 untuk masyarakat yang ingin pulang kampung dengan santai. 

Menurut Kepala Dinas Pemprov DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelang mudik Lebaran 2022, mereka atelah menyiapkan 7 terminal untuk 4 terminal utama dan 3 terminal tambahan.

Baca Juga: Kemenhub Berikan Kuota Tambahan untuk Mudik Gratis Lebaran 2022, Berikut Jadwal Keberangkatannya

Syarif juga menyebutkan dalam menyukseskan program mudik gratis Lebaran 2022, seluruh armada juga sudah dilakukan pengecekan dan layak beroperasi. 

Dikutip Ringtimes Banyuwangi dari Pikiran Rakyat dengan judul Syarat dan Cara Daftar Mudik Gratis Lebaran 2022, Pemprov Jakarta Siapkan 7 Terminal Bus.

"Terminal tersebut yakni empat terminal utama Kampung Rambutan, Pulo Gebang, Kalideres, Tanjung Priok dan tiga terminal tambahan Lebak Bulus, Grogol, dan Muara Angke," kata Syafrin.

Sebagai upaya mengantispasi lonjakan pemudik, Pemprov DKI Jakarta juga telah menyiapkan 492 bus dan 31 truk untuk mengangkut sepeda motor.

Baca Juga: PT KAI Berikan Diskon Perjalanan untuk Mudik Lebaran 2022, Berikut Harga dan Rutenya

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah