Pemkab Banyuwangi dan Ikawangi Fasilitasi Ratusan Warga Mudik Gratis

- 29 April 2022, 10:30 WIB
Pemkab Banyuwangi dan Ikawangi memberikan fasilitas mudik gratis kepada ratusan warga yang merantau di Bali.
Pemkab Banyuwangi dan Ikawangi memberikan fasilitas mudik gratis kepada ratusan warga yang merantau di Bali. /Rahmawati Setyoardinie/

RINGTIMES BANYUWANGI – Ratusan warga Banyuwangi yang merantau di Pulau Bali memanfaatkan program mudik gratis yang difasilitasi Pemkab Banyuwangi dan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata, Kamis (28 April 2022).

Titik keberangkatan program mudik gratis ini di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, dilepas oleh Administrasi Pembangunan Pemkot Denpasar, Anak Agung Gde Risnawan, didampingi Ketua Ikawangi Dewata, Agustinus Winjaya.

“Selamat mudik, berjumpa penuh kegembiraan dengan keluarga di Banyuwangi. Semoga program mudik ini membantu warga, ikut memberikan keceriaan Lebaran setelah dua tahun berturut-turut kita menjalani pembatasan-pembatasan perjalanan saat momen Lebaran,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Baca Juga: Jelang Lebaran Bulog Banyuwangi Sediakan 3 Ribu Stok Minyak Goreng Kemasan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Dwi Yanto mengatakan, total ada 440 penumpang yang turut dalam mudik gratis ini.

Mereka diangkut menggunakan 8 armada bus. “Selain itu tercapat 2 truk untuk mengangkut 64 kendaraan roda dua milik pemudik," terang Dwi.

Titik pemberhentian truk dikonsentrasikan di 3 terminal, yakni Terminal Rogojampi, Terminal Jajag-Gambiran, dan Terminal Wiroguno-Genteng.

Baca Juga: Buka Lebih Awal, Wisatawan Bisa Menikmati Blue Fire Kawah Ijen Banyuwangi 

Dan bagi yang tidak membawa kendaraan, tetap mendapatkan pelayanan sampai dengan titik akhir turunnya penumpang di Kecamatan Kalibaru.

Ketua Ikawangi Dewata, Agustinus Winjaya mengungkapkan warga sangat antusias atas program ini.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x