Pantai Plengkung Banyuwangi Tempat Favorit Peselancar Dunia, World Surf League Tour 2022 Tidak Pernah Absen

- 11 Mei 2022, 19:10 WIB
Tahu tidak kalau Pantai Plengkung Banyuwangi merupakan tempat favorit peselancar dunia? salah satunya pada ajang World Surf League Tour 2022
Tahu tidak kalau Pantai Plengkung Banyuwangi merupakan tempat favorit peselancar dunia? salah satunya pada ajang World Surf League Tour 2022 /Tangkapan layar YouTube/Begini Ceritanya/

RINGTIMES BANYUWANGI - Mungkin banyak orang yang belum mengetahui kalau Pantai Plengkung adalah tempat favorit para peselancar dunia. 

Selain itu Pantai Plengkung juga sering dijadikan sebagai tempat ajang selancar dunia, salah satunya World Surf League (WSL) Tour. 

Pada tahun 2022 World Surf League Tour kembali digelar di Pantai Plengkung yang berlokasi di Kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: Mengenal Pantai Plengkung, Lokasi Ajang World Surf League 2022 di Banyuwangi

Sebagaimana yang dikutip dari laman Walkin Javan pada Rabu, 11 Mei 2022. Pantai Plengkung juga sering disebut sebagai G-Land karena apabila dilihat dari atas akan terlihat seperti huruf G. 

Pantai ini menjadi incaran para peselancar dunia karena memiliki ombak yang menantang dengan hamparan laut biru luas serta ombak yang memanjang, tinggi, dan besar. 

Panjang ombak pantai bisa mencapai 2 kilometer dengan ketinggian ombak yang sungguh menakjubkan yaitu 8 meter. 

Baca Juga: Jelang Liga Selancar Paling Bergengsi Dunia, Bupati Ipuk Pimpin Rapat di Pantai Plengkung

Dari keindahan dan kesempurnaan G-Land, pantai ini juga disebut sebagai ombak terbaik kedua di dunia setelah Hawai, Amerika Serikat. 

Ombak yang dihasilkan G-Land juga memiliki beberapa tingkatan yang bisa dicoba oleh pemula, diantaranya yaitu Many Track Waves, Speedis Waves, dan Kong Waves. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Walk in Java


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x