Grup Qasidah Nasida Ria Kembali Tampil di Jerman, Kali Ini Diundang KBRI Frankfurt

- 22 Juni 2022, 11:00 WIB
Grup qasidah legendaris Nasida Ria sempat menghebohkan warganet karena tampil di atas panggung Jerman. kini, KBRI telah mengundang mereka.
Grup qasidah legendaris Nasida Ria sempat menghebohkan warganet karena tampil di atas panggung Jerman. kini, KBRI telah mengundang mereka. /Instagram/@indonesianinfrankfurt/

RINGTIMES BANYUWANGI - Grup Qasidah legendaris Nasida Ria telah menghebohkan warganet karena telah tampil bernyanyi di acara pentas seni Documenta Fifteen di Kassel, Jerman.

Tampilnya Grup Qasidah legendaris Nasida Ria ini juga disambut dengan bangga oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Jerman di Frankfurt yang dihadiri oleh Konsul Jenderal RI Frankurt, Acep Somantri.

Acep Somantri saat itu dapat kesempatan hadir dalam acara Grup Qasidah legendaris Nasida Ria tersebut dan sempat berbincang dengan Minister Minister-President of Hesse, Boris Rhein.

Baca Juga: Qasidah Go Internasional: Tampil di Acara Pentas Seni di Jerman

Diakui Acep Somantri, pada saat itu Minister-President of Hesse menjelaskan mengenai Documenta Fifteen sebagai salah satu pameran seni terpenting di dunia yang berfungsi sebagai jembatan dan platform pertukaran budaya.

Dikatakannya, Minister-President of Hesse memuji karya-karya yang ditampilkan dalam Documenta Fifteen yang dalam rangka untuk berbagi pengetahuan kepada komunitas seni dunia di Kassel.

Namun, perjalanan Grup Qasidah Nasida Ria tak hanya di Kassel, Jerman saja.

Baca Juga: Grup Kasidah Nasida Ria Berhasil Tampil di Jerman, Warganet: Bangga Sebagai Masyarakat Semarang

Baru-baru ini pada Selasa 21 Juni 2022, KBRI Frankfurt melalui media sosial @indonesianinfrankfurt mengumumkan bahwa Grup Qasidah yang beranggotakan 12 orang akan tampil kembali di Jerman.

Waktu dan tempat akan dilaksanakan pada Jum'at, 24 Juni 2022 ukul 7 malam (waktu setempat) di Bali Bistro Mainz.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x