Naik Kelas! Kolaborasi dengan Desainer Profesional, Pelajar Banyuwangi Unjuk Karya di BFF

- 13 Juli 2022, 18:15 WIB
Ajang Banyuwangi Fashion Festival (BFF) yang diselenggarakan di Terminal Pariwisata Banyuwangi pada Rabu malam, 12 Juli 2022
Ajang Banyuwangi Fashion Festival (BFF) yang diselenggarakan di Terminal Pariwisata Banyuwangi pada Rabu malam, 12 Juli 2022 /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI- Ajang Banyuwangi Fashion Festival (BFF) yang kembali digelar setelah libur selama pandemi Covid-19 menjadi ajang naik kelas bagi para pelajar kota Gandrung.

Di ajang bergengsi yang dihelat di Terminal Pariwisata Banyuwangi, Rabu malam 12 Juli 2022 itu, mereka menunjukkan hasil karya hasil kolaborasi dengan sejumlah desainer profesional.

Setidaknya ada 10 desainer daerah yang berkolaborasi dengan siswa SMK di Banyuwangi dengan mengusung konsep Co-Exist.

Konsep yang mengedepankan kolaborasi antar sesama dan alam itu berwujud dalam sejumlah tema busana. Mulai dari Tropical Reborn, Green Forest, Angel Runaway, hingga Altsea.

Baca Juga: Berbagai Ide Bisnis Menarik di Pitching Day 'Jagoan Bisnis' Banyuwangi

Salah satu desainer profesional yang berkolaborasi dengan pelajar tersebut adalah Almira.

Pemilik butik busana muslim di bilangan Letkol Sugiono Banyuwangi itu, kerja bareng dengan 6 orang siswa SMK Sritanjung Banyuwangi.


"Seluruh desain dan cutting dikerjakan oleh mereka, kami hanya sebagai kurator dan pembimbing di setiap proses pengerjaan. Saya senang melihat hasil kerja mereka ini. Hanya dua minggu dan hasilnya sangat bagus," tutur Almira yang di panggung BFF itu menampilkan kolaborasi desain yang terinspirasi dari Haik, busana tradisional bangsa Algeria.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Sanet Sabintang. Pemilik brand fashion sendiri itu, berkolaborasi dengan para siswa SMK Ihya Ulumuddin, Singojuruh. Mereka mengusung konsep Iyashi yang mengandung makna penyembuhan.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Pemkab Banyuwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x