Kesbangpol Kabupaten Banyuwangi Gelar Diskusi Kebangsaan, Ajak Generasi Muda Bangun Nasionalisme

- 11 Agustus 2022, 18:15 WIB
Foto panelis dan moderator dalam acara Diskusi Kebangsaan
Foto panelis dan moderator dalam acara Diskusi Kebangsaan /Moch. Rifqi Wildan/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyelenggarakan curah pendapat kebangsaan bertajuk "Merajut Harmoni Membangun Negeri" melalui pertemuan virtual.

Pembukaan dipimpin oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banyuwangi Muhammad Lutfi pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Perubahan dari Email ke NIK untuk NIB, Menteri Bahlil : Ide Bupati Banyuwangi

Lutfi menjelaskan pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan ruang kepada semua pihak terutama generasi muda untuk membangun nasionalisme.

Berbagai pihak ikut serta, mulai dari pelajar, veteran, para tokoh masyarakat, Forum Pembaruan Kebangsaan, FKUB, Babinsa, Babinkamtibmas, LSM, media, tokoh agama serta pemuda.

"Semua berhak mencurahkan pendapat, tidak terkecuali," ungkap Lutfi.

Baca Juga: Camping Embun, Cara Banyuwangi Mengurai Permasalahan Dokumen Kependudukan di Kawasan Hutan dan Perkebunan

Pada kegiatan ini, nantinya akan dipilih 10 orang terbaik untuk melanjutkan pertemuan secara offline yang akan digelar di Pasar Kebangsaan Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, pada Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 09.00 dengan tajuk Ngopi (Ngobrol Pagi).

"Kali ini kami juga akan melakukan seleksi kepada beberapa orang yang telah memberikan pendapatnya untuk dihadirkan langsung," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rika Wulandari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x