Camping Embun Banyuwangi Bantu Warga Perkebunan hingga ODGJ Perbarui Dokumen Adminduk

- 26 Desember 2022, 07:44 WIB
Bupati Ipuk datangi lokasi Camping Embun Banyuwangi
Bupati Ipuk datangi lokasi Camping Embun Banyuwangi /

RINGTIMESBANYUWANGI– Program layanan jemput bola administrasi kependudukan (adminduk) terus digeber Pemkab Banyuwangi.

Melalui “Camping Embun” (Camping Pelayanan Masyarakat Kebun), masyarakat perkebunan pun mengaku sangat terbantu dengan layanan program tersebut.

Seperti yang terlihat saat Camping Embun di kawasan perkebunan PTPN XII Kebon Jatirono Afdeling Sumberbaru, Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

Camping Embun yang digelar pada 22 Desember hingga 24 Desember 2022 tersebut dimanfaatkan warga Afdeling Sumberbaru untuk mendapatkan layanan yang diberikan oleh petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi.

Baca Juga: Cek Pengamanan Natal di Banyuwangi, Bupati Ipuk Tinjau Gereja Bersama Forkopimda

Para petugas melakukan camping selama tiga hari dua malam dan membuka layanan di lapangan dusun yang berada di lereng Gunung Raung tersebut.

Petugas harus camping, karena jarak tempuh pemukiman warga perkebunan tersebut dari pusat kota Banyuwangi sekitar 70 kilometer.

Setiap Camping Embun, petugas Dispendukcapil berkemah di kawasan setempat karena sasaran lokasi yang jauh dari pusat kota dan berada di tengah-tengah perkebunan.

“Kita menginap dua malam di sini mendirikan tenda. Kalau malam dingin sekali dan angin lumayan kencang. Maklum di kaki gunung,” cerita Dharma, salah satu petugas Dispendukcapil kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, saat mengunjungi pelaksanaan Camping Embun tersebut pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah