Susur Sungai Kalilo, Bupati Ipuk: Sebuah Daerah Bisa Dilihat Dari Kondisi Sungainya

- 21 Februari 2023, 08:17 WIB
Bupati Banyuwangi membuka agenda Susur Sungai Kalilo dengan prosesi potong tumpeng
Bupati Banyuwangi membuka agenda Susur Sungai Kalilo dengan prosesi potong tumpeng /Fitri Anggiawati/

RINGTIMES BANYUWANGI- Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memimpin langsung pelepasan tim program susur Sungai Kalilo pada Senin, 20 Februari 2023.

Mereka yang terdiri dari petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan, perwakilan media massa, serta relawan dari masyarakat yang akan melakukan penyusuran sungai dari hilir ke hulu hingga Minggu, 26 Februari 2023 mendatang.

Tim bertugas melakukan pengamatan untuk melakukan analisa dan evaluasi terkait penyebab banjir dan kemudian membuat rekomendasi solusi masalah tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan sebagai sarana perubahan perilaku agar sama-sama punya kewajiban dan kesadaran supaya lingkungan kita menjadi lebih baik lagi,” ungkap Ipuk.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Tinjau Normalisasi Sungai Kalilo

Wanita kelahiran Magelang, Jawa Tengah tersebut menegaskan bahwa sebuah daerah dapat dilihat dari kondisi sungainya, yang mana kotor bersihnya adalah cerminan budaya dari warga sekitarnya.

Sehingga ia pun meminta kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kebersihan sungai untuk keberlangsungan kehidupan di masa mendatang.

Selain itu, tak hanya dari segi ilmiah, bupati juga mengharapkan semakin banyaknya keterlibatan masyarakat pada acara tersebut di masa mendatang.

Karena ketika masyarakat terlibat dan tahu tentang pembersihan sungai, maka diharapkan akan timbul kesadaran untuk menjaga lingkungan yang berimbas dengan semakin bersihnya lingkungan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x