Imbas Nyepi, Kendaraan Masih Mengular di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

- 23 Maret 2023, 15:38 WIB
Kendaraan yang mengular di Ketapang imbas pelabuhan tutup saat perayaan Nyepi
Kendaraan yang mengular di Ketapang imbas pelabuhan tutup saat perayaan Nyepi /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Pelabuhan Penyebrangan Kapal Ketapang Banyuwangi sempat dilakukan penutupan pada 21 Maret 2023 pukul 22.00 hingga 23 Maret 2023 pukul 04.00 pagi dalam rangka perayaan Nyepi.

Imbasnya, terjadi penumpukan kendaraan di area pelabuhan karena calon penumpang yang didominasi truk logistik dan mobil pribadi tidak dapat melakukan penyeberangan ke Pulau Dewata.

“Daripada penyeberangan tujuan Lembar (Lombok), lebih banyak di jalur penyeberangan ke Gilimanuk,” ungkap salah satu petugas pelabuhan Andri Aprilianto pada Kamis, 23 Maret 2023.

Baca Juga: Data Calon Pengantin Tersebar, Kepala KUA Kecamatan Banyuwangi Meminta Maaf

Ke arah utara, antrian panjang mengular bahkan hingga Pelabuhan Tanjungwangi. Sementara ke arah Selatan, antrian mencapai ke Jalan Lingkar Ketapang.

Salah satu pengendara mobil pribadi yang ditemui jurnalis Ringtimes Banyuwangi pada Kamis siang bahkan menyebut telah berada di depan stasiun pengisian bahan bakar Farly Ketapang sejak satu setengah jam tanpa ada pergerakan.

Penguraian kemacetan terus dilakukan pihak kepolisian, berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) serta petugas Pelabuhan Ketapang.

Petugas disiagakan di titik-titik rawan penumpukan serta merata di beberapa tempat untuk menggiatkan pengamanan penertiban keselamatan transportasi.

Untuk diketahui, lonjakan dan penumpukan kendaraan menjadi hal yang pasti dihadapi setiap tahun menjelang Nyepi dan hari libur.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x