Dispora Banyuwangi Fokus Rawat Sarana Olahraga Kala Ramadan

- 5 April 2023, 09:00 WIB
Stadion Diponegoro Banyuwangi
Stadion Diponegoro Banyuwangi /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Aktivitas olahraga masyarakat yang menurun saat bulan Ramadan dimanfaatkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi untuk melakukan perawatan sarana prasarana dan fasilitas olahraga.

Perawatan tersebut difokuskan pada titik-titik yang dianggap perlu adanya perbaikan, di antaranya adalah Stadion Diponegoro dan kolam renang Gelanggang Olah Raga (GOR) Tawangalun Banyuwangi yang telah dilakukan normalisasi rumput lapangan oleh tim Dispora.

Program yang dilakukan bersifat ringan, antara lain penanaman dan penyulaman rumput, pemupukan serta perawatan yang kemudian akan dilakukan pemantauan dalam beberapa minggu saat rumput mulai tumbuh.

Baca Juga: Komisi II DPRD Banyuwangi Minta Pemkab Prioristaskan Pembangunan Embung Pertanian

”Selanjutnya nanti akan diratakan agar kondisi rumput bisa pulih seperti semula,” ungkap Kepala Dispora Banyuwangi melalui Kabid Olahraga Ahmad Yani kepada media pada Senin, 3 April 2023.

Saat Ramadan, beberapa klub vakum sementara dan tidak ada program latihan, namun berdasar komunikasi dan koordinasi yang telah dilakukan, kemungkinan dalam minggu depan sudah mulai melakukan latihan ringan sambil menunggu waktu buka puasa atau biasa disebut “Ngrandu buka”.

Sebagai alternatif, lapangan di luar stadion sebelah barat, saat ini kondisinya telah siap pakai sehingga dapat digunakan untuk latihan klub-klub sepakbola yang selama ini menggunakan stadion Diponegoro untuk mengadakan latihan.

Bahkan, di lapangan sebelah barat, kini gawangnya telah dipasang jaring dan garis-garis lapangan juga telah siap.

Sementara itu, beberapa perbaikan kecil juga dilakukan Dispora di GOR Tawangalun dengan fokus memperbaiki keramik yang lepas.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x