Luruskan Kesalahpahaman, Dispora Banyuwangi Sebut Reward Atlet Tak Ada di NPHD 2022

- 4 April 2023, 17:42 WIB
Kadispora Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi ketika memberikan keterangan kepada awak media
Kadispora Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi ketika memberikan keterangan kepada awak media /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi memberikan tanggapan mengenai polemik reward atlet peraih medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

Hal itu ia sampaikan kepada media dalam acara simbolis penyerahan uang reward kepada para atlet yang digelar pada Selasa, 4 April 2023 di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.

“Karena persepsinya memang keliru, dianggapnya reward itu ada di NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) 2022, ternyata tidak ada,” terangnya.

Baca Juga: Bupati Ipuk Galakkan Zakat ke Baznas Untuk Entaskan Kemiskinan

Ia mengatakan anggapan yang keliru tersebut kemudian menjadi polemik di masyarakat, terutama lingkup atlet.

Sehingga kemudian Dispora memberikan dorongan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi untuk segera memberikan reward dari sebagian NPHD 2023.

Aziz menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi senantiasa memberikan dukungan kepada para atlet yang mengharumkan nama Banyuwangi.

Hal tersebut diwujudkan melalui bantuan anggaran serta pembinaan yang disalurkan Pemkab Banyuwangi kepada para atlet di tiap cabang olahraga melalui Dispora.

Untuk diketahui, sebelumnya dana reward para atlet peraih medali di Kejuaraan Porprov 2022 sempat menjadi polemik dan perbincangan publik.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x