Dukung Atlet, Dispora Banyuwangi Kembangkan Aplikasi Siraga

- 5 April 2023, 07:00 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memberikan reward kepada para atlet peraih medali di Kejuaraan Porprov Jatim 2022
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memberikan reward kepada para atlet peraih medali di Kejuaraan Porprov Jatim 2022 /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi memberikan dukungan penuh dalam pengembangan potensi atlet.

Hal tersebut disampaikan Kadispora Abdul Aziz Hamidi kepada Ringtimes Banyuwangi di sela-sela acara penyerahan reward atlet pemenang Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

“Bentuk support Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi (untuk atlet) diberikan anggaran untuk pembinaan dan lain sebagainya,” terang Aziz pada Selasa, 4 April 2023.

Baca Juga: Motivasi Santriwati Ponpes Darussalam, Bupati Ipuk: Beruntung Kalian Dididik di Pesantren

Sebagai upaya untuk mewujudkan dukungan tersebut diantaranya adalah dilakukannya pengelolaan dan managemen olahraga yang sesuai dengan perkembangan zaman, yaitu dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Keolahragaan (Siraga).

Aplikasi tersebut dibuat untuk pola kerja yang digunakan Pemkab Banyuwangi yang telah menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Selain itu, Dispora juga memaksimalkan penggunaan aplikasi Siraga untuk mendukung kegiatan para atlet di Banyuwangi.

Dengan adanya aplikasi Siraga, informasi mengenai atket akan terdata dalam sistem yang kelak akan memudahkan atlet ataupun pihak official untuk mencari data seluruh atlet di Banyuwangi.

Selain itu dari aplikasi tersebut, masyarakat yang ingin mengetahui data dari wakil atletnya dapat datang ke Dispora untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x