Beli Mobil Baru atau Bekas? Ini Pertimbangan yang Bisa Diambil

- 7 Mei 2023, 16:24 WIB
Membeli mobil memang harus melalui pertimbangan matang.
Membeli mobil memang harus melalui pertimbangan matang. /pexels.com/

RINGTIMES BANYUWANGI- Mobil sudah menjadi kebutuhan penting bagi hampir semua orang. Mobil bisa mendukung aktivitas dan memberikan kenyamanan yang lebih baik dibanding motor.

Bagi sebagian orang, membeli mobil baru adalah pilihan yang langsung bisa diambil. Namun sebagian orang yang lain masih bingung akan membeli mobil baru atau bekas.

Membeli mobil memang harus melalui pertimbangan matang. Sebab mobil masih termasuk barang mewah dengan harga yang tinggi, tentu siapapun tidak ingin kecewa setelah membelinya. Harapan semua orang adalah mobil yang dibeli sesuai dengan yang telah dikeluarkan.

Pertimbangan Beli Mobil Baru atau Bekas

Menimbang antara membeli mobil baru atau bekas juga butuh waktu yang lama. Pasalnya tidak hanya satu hal, membeli mobil harus mempertimbangkan banyak hal. Berikut adalah pertimbangannya ketika Anda bingung akan membeli mobil yang baru atau bekas:

1. Ketersediaan Dana

Ketersediaan budget akan selalu menjadi pertimbangan utama ketika seseorang akan membeli mobil bekas atau baru. Jika ingin memiliki mobil baru, Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak. Sementara Anda bisa berhemat jika membeli mobil bekas karena harga mobil bekas lebih murah.

2. Kebutuhan Reparasi

Salah satu kelebihan mobil baru adalah kondisinya yang masih bagus dan tidak memerlukan reparasi. Sementara pada mobil bekas mungkin butuh beberapa perbaikan di beberapa bagian. Maka jika Anda siap dengan proses reparasi sekaligus biayanya, Anda bisa beli saja mobil bekas.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x