Pameran Seni ArtOs Nusantara Dibuka, Bupati Ipuk: Momentum Dukung Industri Kreatif

- 20 Mei 2023, 21:23 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengamati lukisan yang terpajang di pameran seni rupa ArtOs Nusantara.
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengamati lukisan yang terpajang di pameran seni rupa ArtOs Nusantara. /Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pameran seni ArtOs Nusantara resmi dibuka di gedung tua Pantai Marina Boom Banyuwangi pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Pameran nasional itu mempertunjukkan 50 karya seni, mulai seni lukis, seni instalasi, hingga seni multimedia dari berbagai seniman kelas wahid di Indonesia.

Pelukis-pelukis beken turut andil memamerkan karyanya, sebut saja di antaranya Djoko Pekik, Nasirun, Edi Sunaryo, Budi Ubruk, Ugo Untoro, Putu Sutawijaya, Hanafi Nyoman Erawan, Erica, dan Nyoman Sani.

Bupati Banyuwangi Ipul Fiestiandani mengatakan, digelarnya pameran seni ArtOs Nusantara sekaligus menjadi momentum untuk meningkatkan apresiasi terhadap seni.

Baca Juga: Konservasi Lereng Raung dan Ijen Terus Digalakkan, Pemkab Bagikan 32 Ribu Bibit Tanaman Keras

"Bisa membuat kita untuk menggali pemahaman yang lebih dalam tentang karya-karya seniman dan sekaligus mendukung Industri kreatif yang ada di Kabupaten Banyuwangi," kata Ipuk, saat membuka pameran tersebut.

Selain Ipuk, pameran lukisan juga dihadari oleh Pendiri OHD Museum Oei Hong Djien, Kepala Galeri Nasional Indonesia Pustanto, Budayawan Sujiwo Tejo, dan para seniman nasional dan Banyuwangi.

Beberapa pejabat juga turut mengisi sambutan secara virtual, seperti Menpan RB Abdullah Azwar Anas dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Ipuk menyebut, pameran lukisan ArtOs Nusantara yang digelar selama 9 hari (20-28 Mei 2023) ini sekaligus menjadi panggung bagi para seniman Banyuwangi untuk berkolaborasi dengan seniman nasional.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x