Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi Sembelih Hewan Kurban Bupati Ipuk

- 29 Juni 2023, 14:20 WIB
Hewan Kurban Bupati Ipuk
Hewan Kurban Bupati Ipuk /Dian Effendi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi memotong satu ekor sapi kurban dari Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Sapi berjenis limousin dengan bobot lebih dari 300 Kg itu disembelih oleh panitia kurban masjid terbesar di Banyuwangi tersebut.

Sapi tersebut dipotong pada hari pertama Idul Adha 1444 H di halaman Islamic Center Banyuwangi. Dagingnya dibagikan kepada para fakir miskin di kawasan masjid dan sejumlah perkampungan lain di Banyuwangi.

“Semoga berkah dan manfaat,” ujar Bupati Ipuk dalam keterangannya, Kamis (29/6/2023).

Ipuk mengatakan, sejumlah hewan kurban juga disalurkan ke masjid dan pondok pesantren. “Ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk menjalankan syariat Islam sekaligus semoga bisa membantu warga yang membutuhkan,” ungkap Ipuk.

“Semoga juga menjadi perantara doa untuk Kabupaten Banyuwangi agar senantiasa dilimpahi keberkahan, kesejahteraan dan keselamatan,” harapnya.

Ipuk mengatakan, hewan kurban yang disalurkan berasal dari para peternak di Banyuwangi, di antaranya dari Kecamatan Bangorejo.

“Insya Allah sapinya sehat dan terawat dengan baik, sehingga dagingnya nanti bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” ujar Ipuk.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x