Pavingisasi Menumbuhkan Kerjasama Ekonomi, Ebta: Kalau Jalanya Masih Baru Kita Arahkan ke Paving

- 13 Juli 2023, 19:04 WIB
Pavingisasi jalan perbatasan Desa Tapanrejo dengan Desa Sraten
Pavingisasi jalan perbatasan Desa Tapanrejo dengan Desa Sraten /Dian Effendi/Ig : dpuckppbwi_pp

RINGTIMES BANYUWANGI  – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman(PUCKPP) berencana akan memberikan pengaspalan di beberapa kecamatan di Banyuwangi.

Pemberian paving lebih fokus kepada jalan-jalan yang masih belum tersentuh sama sekali dan Dinas PU mengarahkan kepada seluruh desa untuk menggunakan paving.

Penggunaan paving lebih efisien dalam pembenahan karena tidak mebutuhkan alat dan bahan yang cukup sulit untuk didapatkan.

Dalam hal ini Dinas PU masih berusaha untuk menyelesaikan sekema yang harus dilakukan dalam pemberian hibah tersebut.

“Sama kalo paving itu, hanya masalah kontruksi kalu penanganan masih baru belum ada kontruksi apapun kita arahkan ke paving,” ujar Ebta Andharisandi selaku Kabid Bina Marga Dinas PUCKPP.

Ebta berharap jika jalan yang dipasang paving selanjutnya jika terjadi kerusakan masyarakat bisa gotong royong untuk segera membenahi.

Sebab jika menggunakan hotmix tingkat perbaikanya cukup lama dan membutuhkan bahan yang cukup banyak.

Dalam pengalokasiannya dinas PU mengajukan kunjungan dari desa dan kecamatan setempat, kunjungan tersebut merupakan pengajuan yang diberikan kepada dinas pada tahun lalu.

Menurut Ebta panjang jalan yang mendapatkan bantuan paving rata-rata sejauh 1 kilomer dengan porsi yang dibagi dengan daerah lain.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x