Keseruan Ibu Negara Iriana Bermain bersama Anak-Anak Banyuwangi

- 25 Juli 2023, 21:03 WIB
Keseruan Ibu Iriana Bermain Babalongan Sarung
Keseruan Ibu Iriana Bermain Babalongan Sarung /Dian Effendi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kunjungan Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo di Banyuwangi, Selasa (25/7/2023) berlangsung seru. Ditemani oleh Ibu Wuri Ma’ruf Amin beserta ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju bermain aneka permainan tradisional di halaman Pendopo Shaba Swagata Blambangan. Turut mendampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Tiba di Pendopo Banyuwangi, Iriana langsung disambut tarian Jaranan Buto oleh siswa-siswa SD dan Banyuwangi Ethno Carnival Kids. Dilanjutkan dengan senam cuci tangan oleh anak-anak TK. Iriana tampak mendampingi seorang siswa TK, Qalisya.

"Asyik tadi senam bareng Bu Jokowi. Ajak saya senam, joget," ucap Qalisya.

Tak hanya senam cuci tangan mereka lalu melanjutkan dengan senam sehat bersama ratusan siswa SD.

Iriana yang hadir bersama para istri mentri Kabinet Indonesia Maju tersebut selanjutnya larut bermain dengan ratusan anak-anak Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar. Mulai dari Ular Naga, lantas menengok permainan Pateng Dudu. Suasana bertambah seru saat mengunjungi stand permainan bekel. Ia tampak lihai memainkan bola karet dan membolak-balik manik-manik.

“Saya bisa loh,” ungkap Iriana yang ditemani oleh sejumlah istri menteri lainnya.

Keseruan semakin bertambah saat tiba di arena Babalongan Sarung. Permainan yang mengedepankan kecepatan berlari dan ketangkasan memakai sarung itu kembali memantik Iriana untuk mencobanya. Bersama dengan istri wakil presiden, ia memainkannya dengan riang.

Secara estafet, Iriana berlari ke titik yang ditentukan seraya membentangkan sarung sampai menggelembung menyerupai balon. Setelah berbalik ke titik semula, sarung segera dibuka dan dipindah ke peserta selanjutnya.

“Ayo… ayo…” teriak anak-anak memberi semangat.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x