350 Pesepeda akan Telusuri Track Menantang Kawah Ijen dalam Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023

- 28 Juli 2023, 23:19 WIB
Press Conference Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023
Press Conference Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023 /Dian Effendi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Sebanyak 350 pesepeda dari berbagai daerah di Tanah Air akan mengikuti Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023, Sabtu (28/7/2023). Mereka akan mengayuh melewati rute yang menantang dengan panorama pemandangan indah.

Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023 yang masuk dalam kalender event Banyuwangi Festival (B-Fest) itu, memiliki rute sepanjang 73,5 kilometer dengan elevation gain 2.050 meter.

Start di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Sementara garis finis berada di Pos Pendakian Gunung Ranti, Ijen.

Event ini merupakan rangkaian dari Trilogi Jatim. Event telah dimulai dengan Bromo KOM Challenge (29 Juli) dan akan ditutup dengan Kediri Dhoho KOM Challenge (24 September).

Wakil Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jatim Guntur Priambodo mengatakan, Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023 merupakan event yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta sepeda sport. Bukan hanya penghobi, tapi juga pembalap profesional.

"Event ini ditunggu-tunggu para atlet, dan mereka bergairah untuk mengikutinya," kata Guntur.

Guntur mengatakan Jatim merupakan gudang atlet balap sepeda di Indonesia. Para pembalap profesional asal Jatim merupakan langganan juara Kejurnas dan PON.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Abdul Aziz Hamidi menyatakan, Kabupaten Banyuwangi berkomitmen untuk menjadi surganya sport tourism di Indonesia.

Pada tahun ini, ada 13 event sport tourism yang akan digelar. Termasuk Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x