Kunjungi Banyuwangi, KASAD Dukung Pengembangan Pariwisata

- 3 Agustus 2023, 22:12 WIB
Kunjungi Banyuwangi, KASAD Dukung Pengembangan Pariwisata
Kunjungi Banyuwangi, KASAD Dukung Pengembangan Pariwisata /Dian Effendi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pengembangan pariwisata Banyuwangi terus mendapat dukungan dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menyatakan siap mendukung penuh pengembangan wisata Banyuwangi.

"Saat berkunjung di Pendopo Banyuwangi pada Senin (31/7/2023), Jenderal Dudung memuji perkembangan pariwisata kita, dan menyatakan siap mendukung penuh pengembangan wisata Banyuwangi. Beliau setuju bangunan Inggrisan yang sangat bersejarah dijadikan wisata heritage," ungkap Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kamis (3/8/2023).

Menurut Ipuk, dukungan tersebut dapat mendorong semakin cepatnya pertumbuhan wisata di Banyuwangi.

“Terima kasih atas dukungan Jenderal Dudung. Jika kompleks Inggrisan ini dapat dikelola secara maksimal, tentu saja akan memberikan dampak signifikan dalam pengembangan wisata berbasis sejarah di Banyuwangi,” terang Ipuk.

KASAD mengunjungi Banyuwangi di sela kunjungannya meninjau latihan gabungan di Situbondo awal pekan lalu.

“Saya banyak mendengar dan cukup mengikuti perkembangan Banyuwangi. Kebetulan paman saya, Mayjen Suwarno Adiwijoyo, tinggal di sini dan banyak bercerita,” ungkap KASAD saat makan malam di Pendopo Shaba Swagata Blambangan pada Senin malam (31/7/2023).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Salah satu sektor yang disoroti oleh jenderal kelahiran Bandung, 19 November 1965 itu adalah pariwisata. Menurutnya, Banyuwangi sukses mengembangkan destinasi wisata berbasis alam dan budaya. Ia juga mendukung upaya Pemkab Banyuwangi untuk mengembangkan wisata sejarah. Seperti halnya komplek Inggrisan yang memiliki nilai historis tinggi.

“Kami mendukung Banyuwangi agar Inggrisan untuk pengembangan wisata sejarah. Ini [Inggrisan] segera dikosongi dan dikembangkan jadi destinasi wisata,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x