Percantik Wajah Kota, Dinas PUCKPP Banyuwangi Intensifkan Perawatan Vertical Garden

- 18 September 2023, 10:17 WIB
Dinas PUCKPP Banyuwangi Intensifkan Perawatan Vertical Garden
Dinas PUCKPP Banyuwangi Intensifkan Perawatan Vertical Garden /Dian Effendi/Waktu Dering

RINGTIMES BANYUWANGI - Wajah kota Banyuwangi, Jawa Timur semakin cantik seiring dengan tumbuhnya aneka ragam bunga di taman vertical yang tersebar di beberapa titik.

Dari pantauan Ringtimes pada Kamis, 14 September 2023, di Perempatan Lateng, Perempatan Cungking dan Perliman Banyuwangi, bunga-bunga bermekaran di taman vertical.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PU CKPP) Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo Wicaksono melalui Kepala Bidang Penataan Ruang, Bayu Hadiyanto menjelaskan, taman vertical merupakan sebuah ikhtiar untuk mempercantik Banyuwangi.

Selain itu, lanjutnya, taman vertical juga berfungsi untuk mengurangi polusi kendaraan bermotor.

“Di beberapa perempatan di Banyuwangi kami bangun taman vertical agar pemadangan lebih indah dan untuk mengurangi polusi udara,” ujarnya.

Bayu Hadiyanto menambahkan, taman vertical tidak hanya dibangun di wilayah perkotaan, tapi juga di beberapa kecamatan yang ada di Banyuwangi.

“Contohnya di Kecamatan Genteng, Sempu, Rogojampi, dan Srono,” ungkapnya.

Terkait perawatan taman tersebut, Dinas PU CKPP melalui Bidang Penataan Ruang secara rutin melakukan penyiraman dan pemupukan.

“Intinya kami intens menjaga dan merawat taman vertical secara berkala,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x