Kukuhkan Karang Taruna Banyuwangi, Bupati Ipuk Ajak Peran Aktif dalam Program Pengembangan Anak Muda

- 28 November 2023, 12:06 WIB
Pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Banyuwangi masa bhakti 2022 – 2027, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan
Pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Banyuwangi masa bhakti 2022 – 2027, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan /Lailatul Khomsiyah/Ringtimes/
 
RINGTIMES BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Banyuwangi masa bhakti 2022 – 2027, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Jum'at (25/11/2023) malam. Dalam pengukuhan tersebut, Ipuk mengajak Karang Taruna untuk berperan aktif dalam program-program pengembangan anak muda Banyuwangi.
 
“Banyuwangi punya banyak program pengembangan anak-anak muda. Karena itu saya harap Karang Taruna bisa turut berperan aktif dalam program-program tersebut," kata Ipuk. 
 
 
Banyuwangi banyak program untuk anak muda. Di antaranya Jagoan Banyuwangi yang terdiri dari Jagoan Tani, Jagoan Digital, dan Jagoan Bisnis. Pogram ini merupakan inkubasi anak muda untuk menjadi pengusaha. 
 
Saat ini Banyuwangi juga telah didirikan Banyuwangi Creative Hub (BCH), yang menjadi tempat berkumpulnya insan kreatif di Banyuwangi untuk mengasah dan mengembangkan kreativitasnya di berbagai bidang.
 
BCH menjadi inkubator bagi pelaku kreatif yang membutuhkan ruang (space) untuk mengerjakan dan mengembangkan kreativitasnya. 
 
 
"Siapa pun bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk mengembangkan bisnis kreatifnya, menjalin jejaring (network), hingga mengadakan pelatihan di bidang subsektor industri kreatif. Karang Taruna bisa memanfaatkan fasilitas ini. Selain itu banyak program Banyuwangi yang diperuntukkan untuk anak-anak muda," ujar Ipuk.
 
Karena itu Ipuk berharap anak muda yang tergabung Karang Taruna, bisa turut berperan aktif dalam pembangunan Banyuwangi. 
 
Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Banyuwangi, Rizky Alfian Restiawan, menyambut baik arahan dari Bupati Ipuk. Menurutnya dengan terbentuknya Karang Taruna Banyuwangj diharapkan, kegiatan Karang Taruna bisa searah dengan progam pembangunan Banyuwangi.
 
 
"Harapannya kegiatan masing-masing Karang Taruna tidak berjalan secara sporadis, namun lebih berdampak kepada masyarakat, searah dengan pembangunan Banyuwangi," ujar Rizky.
 
Rizky juga menyatakan siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berbagai program anak-anak muda. (*)

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x