Universitas Indonesia–Pemkab Banyuwangi Jalin Kerjasama Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

- 9 Desember 2023, 18:27 WIB
Penandatanganan dilakukan di rangkaian kegiatan UI Industrial-Goverment Expo 2023 itu pada Selasa (5/12/2023).
Penandatanganan dilakukan di rangkaian kegiatan UI Industrial-Goverment Expo 2023 itu pada Selasa (5/12/2023). /Lailatul Khomsiyah/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Universitas Indonesia (UI) di Balairung UI di Depok, Selasa (5/12/23).

Kerjasama ini sebagai penguatan implementasi tri dharma perguruan tinggi dari universitas terbaik di Indonesia itu di bumi Blambangan.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang hadir langsung dalam penandatanganan menyambut gembira peningkatan kerjasama tersebut.

Baca Juga: Wamen ATR/BPN Serahkan 500 Sertifikat PTSL di Banyuwangi

Penandatanganan dilakukan di rangkaian kegiatan UI Industrial-Goverment Expo 2023 itu pada Selasa (5/12/2023). Ipuk menyatakan merasakan betul kemanfaatan dengan hadirnya para civitas akademika UI di Banyuwangi.

“Sebenarnya kerjasama ini sudah berjalan cukup lama. Ini sebagai bentuk formal administratifnya. Semoga dengan ini, kerjasamanya akan semakin intens dan meluas,” harap Ipuk, Rabu (6/12/2023).

Lebih jauh, Ipuk berharap, UI sebagai kampus dengan reputasi internasional bisa memberikan warna dalam derap pembangunan di daerah. Melalui berbagai program riset dan pengabdian masyarakatnya, bisa turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi.

Baca Juga: Bupati Ipuk Dorong Digitalisasi Layanan Sektor Kesehatan

“Sebagaimana yang disampaikan oleh Pak Rektor kemarin, kami Banyuwangi siap untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi program-program dari Universitas Indonesia,” tegas Ipuk.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x