Pengacara Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tidak Pernah Tidur Di Lapas, Melainkan Kamar Ber- AC

- 4 Januari 2024, 17:00 WIB
Pengacara Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tidak Pernah Tidur Di Lapas, Melainkan Kamar Ber- AC
Pengacara Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tidak Pernah Tidur Di Lapas, Melainkan Kamar Ber- AC /

RINGTIMES BANYUWANGI- Siniar (podcast) dokter Richard Lee yang mengundang seorang pengacara yang pernah terjerat kasus hukum bernama Alvin Lim, secara mengejutkan mengatakan Ferdy Sambo tidak pernah ditahan di Rutan Salemba.

Dalang kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua beberapa waktu lalu itu disebut Alvin Lim menerima fasilitas khusus, termasuk tidur di salah satu kamar ber-AC yang ada di Gedung Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP).

"Sambo bilangnya ditahan di Lapas Salemba kan? Dia tidak pernah ditahan di Lapas Salemba, namanya doang. Saya kan di Lapas Salemba. Itu si Sambo tidak pernah tidur di dalam penjara, (tapi) di kantor KPLP di atas," katanya, dikutip dari Kanal YouTube Dokter Richard Lee pada Kamis, 4 Januari 2024.

Baca Juga: KPK: Pengadilan Tipikor Putuskan Rafael Alun Bersalah

Pernyataan Alvin Lim tersebut lantas membuat publik penasaran dan bertanya-tanya apakah benar pernyataan Alvin Lim.

Kepala Lapas Kelas II A Salemba, Beni Hidayat, mengatakan bahwa pernyataan Alvin Lim tersebut tidak benar dan tidak berdasar.

Beni menyebut Ferdy Sambo saat ini tengah menjalani tahanan pidana di Lapas Salemba dan telah menjalani masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) terhitung sejak 24 Agustus 2023 sampai 29 Agustus 2023.

Baca Juga: Revisi UU ITE ke Dua Sah Di Tanda Tangani Presiden Jokowi, Cek Salinan di jdih.setneg.go.id.

"Hanya saja kemudian yang bersangkutan dipindahkan ke Lapas Kelas II A Cibinong, berdasarkan surat Kalapas Kelas II A Salemba perihal pemindahan tiga orang warga binaan ke Lapas Kelas II A Cibinong," katanya dikutip pada Kamis. Beni juga membantah pernyataan Alvin Lim yang menyebut, Ferdy Sambo tidur di ruang KPLP dengan kondisi kamar ber AC selama menjalani kurungan di Lapas Salemba. "Itu tuduhan yang ngawur.

Sebagai warga binaan, Ferdy Sambo ditempatkan di blok hunian Paviliun Saroso, Lantai I Ruang 23/Type 1. Kami ada dokumentasinya semua," katanya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x