Jaga Kesahatan Mental Anak Dengan Berkebun, Berikut 5 tips Jitunya

- 9 Januari 2024, 07:00 WIB
Jaga Kesahatan Mental Anak Dengan Berkebun, Berikut 5 tips Jitunya
Jaga Kesahatan Mental Anak Dengan Berkebun, Berikut 5 tips Jitunya /

RINGTIMES BANYUWANGI- Isu polusi udara dan kemarau panjang yang melanda Jakarta serta beberapa daerah akhir-akhir ini, cukup mempengaruhi berbagai aktivitas sehari-hari.

Polusi udara merupakan masalah global yang berkembang dengan cepat, mengancam kesehatan manusia, hewan, dan ekosistem.

Kendaraan bermotor merupakan penyumbang utama polusi udara yang sangat berbahaya seperti Karbon monoksida (CO) dan nitrogen dioksida (NO2), yang bersumber dari kendaraan bermesin bensin dan diesel.

Baca Juga: 12 Arti Mimpi Terkait Kelabang, Pertanda Baik Dilihat Dari Situasi Yang Mengalami

Masalah ini dapat menjadi serius dan berdampak panjang terhadap kerusakan lingkungan karena asap asam yang dapat merusak tumbuhan, hutan dan air, yang pada akhirnya juga mempengaruhi kesehatan dalam jangka panjang.

Salah satu kegiatan yang dapat mengimbangi tingginya polusi udara serta kemarau jangka panjang ini adalah kembali ke dalam melalui kegiatan berkebun. Berkebun bukan hanya sekadar hobi atau aktivitas yang dapat memberikan kebahagiaan bagi individu, tetapi juga bisa menjadi sarana untuk mempererat hubungan sosial dan membangun kebersamaan.

Berkebun bersama adalah praktik yang semakin populer di berbagai komunitas di seluruh dunia, karena dapat menghasilkan banyak manfaat tidak hanya untuk lingkungan tetapi juga untuk kesejahteraan mental dan sosial manusia.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Tentang Semut, Salah Satunya Pertanda Keberuntungan Akan Datang

Dengan kolaborasi, belajar bersama, dan berbagi hasil panen, berkebun bersama bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menjalin hubungan yang lebih dalam dengan orang-orang di sekitar kita, terutama menjalin ikatan era tantara anak dan orangtua.

Berkebun bersama anak-anak bukan hanya kegiatan yang menyenangkan, tetapi juga merupakan cara yang efektif untuk mengajarkan mereka tentang alam, mengatasi polusi udara, serta menghadirkan alternatif dari permasalahan kemarau jangka panjang yang dihadapi saat ini. Kegiatan berkebun dapat membangun koneksi sosial, membuka peluang untuk berinteraksi, berbagi pengetahuan, dan membangun ikatan yang kuat antara anak dan orangtua.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x