Mengenal Sosok Kevin Sanjaya, Atlet Bulu Tangkis Asal Banyuwangi

- 22 Juni 2021, 15:00 WIB
Gambar Kevin Sanjaya seorang atlet bulu tangkis asal Banyuwangi
Gambar Kevin Sanjaya seorang atlet bulu tangkis asal Banyuwangi /Instagram / @kevin_sanjaya/

RINGTIMES BANYUWANGI – Kevin Sanjaya Sukamuljo atau biasa disapa Kevin merupakan salah satu pemain bulu tangkis ganda putra dan campuran Indonesia.

Kevin merupakan putra Banyuwangi, yang lahir pada 2 Agustus tahun 1995. Dan merupakan pemain asal klub Djarum di Kudus, yang tergabung sejak tahun 2007 lalu.

Dilansir dari kanal YouTube Vollyball Com pada 22 Juni 2021, berikut kiprah perjalanan Kevin Sanjaya Sukamuljo, seorang atlet bulu tangkis asal Banyuwangi.

Baca Juga: Kejuaran Dunia Bulu Tangkis Junior 2020 di Selandia Baru Dibatalkan

Pada Pesta Olahraga Asia Tenggara yang digelar pada tahun 2015 lalu, Kevin dan teman-teman timnya berhasil meraih medali emas.

Untuk saat ini, ia dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon di nomor ganda putra. Tidak hanya menang pada pesta olahraga Asia Tenggara tahun 2015 lalu, Kevin merupakan pembulu tangkis peringkat 1 dunia Bersama dengan Marcus Fernaldi Gideon di nomor ganda putra.

Hal ini telah terbukti, bahwa ia dan Marcus telah mendapat penghargaan dari BWF sebagai pemain badminton terbaik seluruh dunia pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga: Choi In Cheol, Sosok Asisten Baru Shin Tae Yong dengan Segudang Prestasi

Perjalanan yang perlu dilalui oleh seorang Kevin tentu saja tidak mudah. Semua prestasinya, tidak terlepas dari usaha yang telah ia lakukan semenjak usia belia.

Kevin telah mengenal dunia bulu tangkis sejak usia 2,5 tahun, dan ia mulai fokus untuk memperdalam dunia bulu tangkis sejak duduk di kelas 6 sekolah dasar.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x