Atlet Panahan Asal Jombang, Jawa Timur Rela Menimba Ilmu ke Banyuwagi untuk Wujudkan Impian

- 22 Juli 2022, 22:22 WIB
Rafi Al, atlet panahan asal Jombang  yang sedang latihan di  Lapangan Maron Genteng
Rafi Al, atlet panahan asal Jombang yang sedang latihan di Lapangan Maron Genteng /Ringtimes Banyuwangi/Moch. Rifqi Wildan

RINGTIMES BANYUWANGI - Rafi Al (19) yang bertempat tinggal di Jombang, merupakan salah satu atlet panahan Divisi Compound yang telah berhasil menyabet mendali Perak tahun 2019 pada event Indoor.

Rafi yang juga merupakan mahasiswa aktif Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI), memiliki tekad kuat untuk terus mengasah kemampuannya dalam memanah.

Hal itu terlihat ketika Tim Ringtimes Banyuwangi mengunjungi pelatih panahan tersohor di Banyuwangi, Bonavita Budi Wijayanto atau biasa dipanggil Totok pada Jumat 22 Juli 2022 di Lapangan Maron Genteng Banyuwangi.

Baca Juga: Jadwal Kejurnas Balap Sepeda Indonesian National Championship 2022 di Banyuwangi

Rafi menuturkan bahwa keinginan kuat untuk bisa menjadi atlet panahan hingga kancah nasional merupakan impian terbesarnya. "Semua memang keinginan saya, tidak ada paksaan serta dorongan dari berbagai pihak," tegas Rafi.

Sebelumnya, Rafi bertemu dengan tim Panahan dari Banyuwangi ketika Porprov yang diadakan di Bondowoso pada Juni lalu.

Bertemu dengan beberapa atlet Rafi mengajukan diri agar dilatih oleh Totok yang sudah memiliki pengalaman panjang dalam bidang panahan.

Baca Juga: Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Kejurnas Balap Sepeda Indonesian National Championship 2022

"Semuanya berawal ketika saya bertemu atlet dari Banyuwangi yang menyabet banyak penghargaan setelah Surabaya," kata Rafi menambahkan. 

Halaman:

Editor: Rika Wulandari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x