Profil Pebulutangkis Anthony Ginting yang Bakal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

- 4 Juli 2021, 19:27 WIB
Berikut adalah profil dari atlet pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020.
Berikut adalah profil dari atlet pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. /ANTARA FOTO

RINGTIMES BANYUWANGI – Anthoni Sinisuka Ginting merupakan salah satu atlet bulutangkis Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020, yang digelar pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 nanti.

Ginting berhasil mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 usai dinyatakan lolos kualifikasi dengan menempati peringkat kelima dafta Race to Tokyo BWF pada sektor tunggal putra, tercatat 15 Juni 2021 dengan poin 75.332.

Sebenarnya kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dimulai sejak turnamen Swiss Open.

Tapi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menarik beberapa atlit termasuk Ginting supaya fokus ke All England.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Euro 2021 untuk Italia vs Spanyol dan Head to Head

Selain itu alasan menarik Ginting juga karena walau tidak mengikuti kejuaraan Swiss Open Ginting tetap dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Persiapan Olimpiade

Sampai saat ini Ginting masih fokus latihan untuk mematangkan peforma di Olimpiade Tokyo nanti.

Olimpiade Tokyo akan menjadi debut Ginting di pesta olahraga terbesar itu, dan merasa tertantang.

Pertandingan cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 akan dilaksanakan pada 24 Juli hingga 2 Agustus di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah