Jokowi Resmi Lepas Atlet ke Olimpiade Tokyo 2020

- 8 Juli 2021, 18:22 WIB
Presiden Jokowi melepas kontigen Indonesia di Istana Merdeka Jakarta untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang.
Presiden Jokowi melepas kontigen Indonesia di Istana Merdeka Jakarta untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang. //* Mantra Sukabumi/Tangkapan Layar Instagram.com/ @jokowi

RINGTIMES BANYUWANGI – Hari ini, Kamis, 8 Juli 2021, Presiden Joko Widodo secara resmi melepas kontigen Indonesia yang terdiri dari 28 atlet dan 17 ofisial ke Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo sendiri akan dilaksanakan pada 23 Juli sampai 10 Agustus 2021.

Awalnya, Olimpiade Tokyo akan digelar di tahun 2020, namun karena pandemi akhirnya pelaksanaannya ditunda hingga sekarang.

Jokowi berharap pada kontigen merah putih di Olimpiade Tokyo 2020 bisa membawa pulang mendali dan mempersembahkan kepada negara dan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Rekor Pertemuan Italia vs Inggris Final EURO 2021, 10 Pertandingan Terakhir

“Rakyat menunggu saudara ke Tanah Air dengan membawa mendali yang membanggakan ke Indonesia. Semoga perjuangan saudara-saudara berhasil,” ucap Jokowi pada upacara pelepasan kontigen Indonesia di Istana Merdeka, Kamis, 8 Juli 2021.

Rombongan Indonesia yang terdiri dari 28 atlet dan 17 ofisial yang berangkat ke Tokyo dipimpin oleh Rosan Roeslani sebagai ketua kontigen.

Nantinya para atlet Indonesia akan bertanding di delapan cabang olahraga pada Olimpiade Tokyo 2020 nanti, yaitu atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang dan selancar.

Baca Juga: Ramalan Brasil vs Argentina Final Copa America 2021, dari Kucing dan Bekicot

Jokowi mengatakan saat ini para atlet sudah sangat siap unutuk bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Latihan yang keras dari atlet akan menjadi modal membawa pulang medali.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x