Hasil Inggris vs Italia, Skor Akhir yang Membuat Gli Azzurri Juara Euro 2021

- 12 Juli 2021, 07:00 WIB
Hasil Euro Inggris vs Italia babak final Euro 2021 ini membuat Italia menjadi juara di Euro 2021 atau juara Piala Eropa 2021.
Hasil Euro Inggris vs Italia babak final Euro 2021 ini membuat Italia menjadi juara di Euro 2021 atau juara Piala Eropa 2021. /Instagram.com/@euro2020/


RINGTIMES BANYUWANGI - Hasil Euro Inggris vs Italia di babak final mungkin sudah ditebak sebagian orang yang memperhatikan aksi mereka di laga-laga babak kualifikasi hingga semi final sebelumnya.

Hasil Euro Inggris vs Italia memperlihatkan Italia menang dengan skor akhir 1-1 dan skor adu pinalti 3-2 untuk kemenangan Italia atas Timnas Inggris.

Hasil Euro Inggris vs Italia itu dengan sendirinya memperlihatkan bahwa juara Euro 2021 adalah Italia yang tak terbendung sejak awal turnamen ini.

Hasil Final Euro 2021 sementara saat itu tercatat skor babak pertama dalam laga ini 0-1 dimana Timnas Inggris unggul sejak awal pertandingan.

Baca Juga: Hasil Final Euro 2021 Italia Menang dan Jadi Juara Piala Eropa Musim Ini

Pemain pertahanan Timnas Inggris, Luke Shaw, yang dengan mengejutkan mencetak gol di menit kedua.

Gol yang dicetak Luke Shaw itu bahkan menjadi yang tercepat dihasilkan dalam pertandingan final Euro sejauh yang tercatat UEFA.

Dengan demikian pembobolan gawang Italia oleh Luke Shaw menjadi rekor baru, yang melewati rekor-rekor sebelumnya.

Gol Luke Shaw menyalip kecepatan rekor sebelumnya oleh Chus Pereda yang berhasil memasukkan bola ke gawang lawan di menit keenam pada pertandingan final Euro 1964.  

Baca Juga: Kick Off Italia vs Inggris dalam Hitungan Menit, Kecerdasan Buatan Ramal Siapa Menang

Salah satu hasil Euro Inggris vs Italia adalah pecahnya rekor baru menghasilkan gol tercepat di final Euro 2021, oleh Luke Shaw.

Namun hasil gemilang di babak pertama itu lenyap di babak kedua, dimana Inggris menerima pembalasan dari Italia yang menghasilkan satu gol.

Hasil Italia vs Inggris sementara usai babak pertama 0-1 untuk Inggris berhasil diubah seri 1-1 setelah babak kedua berakhir.

Hasil Italia vs Inggris itu ternyata tetap, bahkan setelah diberikan waktu tambahan oleh wasit hingga pertandingan mencapai total sekira 2 jam.

Baca Juga: Line Up Inggris Euro 2021, Kenali 11 Pemain The Three Lions

Pertandingan pun berubah menjadi adu penalti dimana diperoleh skor adu pinalti 3-2 untuk kemenangan Italia.

Hasil Final Euro 2021 Inggris vs Italia kali ini kemudian dinyatakan dimenangkan Italia dengan skor akhir 1-1 dan skor adu penalti 3-2.

Hasil Euro Inggris vs Italia dalam adu pinalti ini kembali memunculkan Italia yang menjadi juara sejak kemenangan terakhirnya di Euro tahun 1968.***

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x