Bagas Adi Nugroho Komentari Tim Sepak Bola Rekrut Pemain Lokal: Menjadi Motivasi

- 14 Juli 2021, 06:06 WIB
Bagas Adi Nugroho Pemain Timnas Putra U23 komentari tim sepak bola profesional yang merekrut pemain lokal di daerahnya. Menjadi motivasi.
Bagas Adi Nugroho Pemain Timnas Putra U23 komentari tim sepak bola profesional yang merekrut pemain lokal di daerahnya. Menjadi motivasi. /Twitter @bagasadingrh


RINGTIMES BANYUWANGI - Bagas Adi Nugroho pemain Timnas Putra U23 mengomentari tim sepak bola profesional yang memutuskan merekrut pemain lokal di daerahnya.

Bagas Adi Nugroho memuji sikap tim sepak bola profesional yang lebih memilih pemain lokal daripada impor dari daerah lain.

Menurut Bagas Adi Nugroho, tim sepak bola profesional layak mengambil pemain dari daerahnya sendiri karena bisa memberikan dampak positif pada pola pikir pemain.

Dilansir dari akun Twitter Bagas Adi Nugroho, @bagasadingrh, Rabu, 14 Juli 2021, salah satu dampak positif tim sepak bola profesional merekrut pemain lokal daerahnya adalah terbitnya harapan.

Baca Juga: Ketua PSSI Sebut Kemajuan Sepak Bola Bergantung pada Kekompakan Para Suporter

Menghargai pemain lokal dengan merekrut mereka di tim sepak bola profesional bisa menjadi motivasi untuk pemain lain di daerah itu, bahwa ada harapan bisa masuk ke level pemain sepak bola senior.

Dengan motivasi itu pemain lokal masing-masing daerah tergerak untuk berlatih lebih giat dan mengembangkan diri untuk mencapai tujuan.

"Salut dgn tim2 yg bisa menghargai pemain2 lokal daerahnya - Simbol tepuk tangan - menjadi motivasi untuk pemain2 lokal lainnya bahwa memang ada jalan untuk menuju ke level Senior…," kata Bagas Adi Nugroho.

Dia juga menjelaskan bahwa maksud twitnya itu adalah tim sepak bola profesional yang merekrut pemain lokal di daerah dimana klub itu berdiri.

Baca Juga: Profil dan Prestasi Timnas Italia dalam Dunia Sepak Bola, Winner EURO 2021

Di twit lainnya, Bagas Adi Nugroho secara lebih spesifik membalas twit akun @AremafcOfficial terkait 4 siswa Akademi Arema yang berhasil asuk tim senior Arema FC.

Keempat siswa pemain senior Arema FC yang baru itu adalah Tito Hamzah, Catur Jepri Achmad Galih, Bramntio Ramadhan dan Iqbal Fais.

Bagas Adi Nugroho mengaku salut pada keputusan Arema FC mengambil pemain lokal daerah atau pemain akademi naik kelas menjadi pemain senior.

"Salut! Menghargai pemain akademi/pemain lokal daerah," kata Bagas Adi Nugroho.

Baca Juga: Alasan PSSI Menunda Kembali Liga 1, Kompetisi Sepak Bola Tertinggi di Indonesia

Bagas Adi Nugroho saat ini menjadi pemain belakang atau bek di tim sepak bola Arema FC, yang juga kerap membela garuda sebagai bagian dari Timnas Indonesia U23.***

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah