Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2020 dan Cerita Kemenangan di Rio 2016

- 19 Juli 2021, 07:15 WIB
Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2020 terdiri dari 18 orang pemain. Begini cerita kemenangan Skuad Brasil Olimpiade 2021, di Olimpiade Rio 2016
Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2020 terdiri dari 18 orang pemain. Begini cerita kemenangan Skuad Brasil Olimpiade 2021, di Olimpiade Rio 2016 /Twitter/@jaimerincon


RINGTIMES BANYUWANGI - Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2020 hadir di Jepang dengan delapan belas pemain putra yang akan segera berlaga di babak penyisihan.

Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2020 harus melawan Skuad Jerman, Arab Saudi dan Pantai Gading di babak penyisihan Grup D.

Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2020 bila berhasil menjadi juara satu atau dua di babak penyisihan Grup D, akan masuk dalam perempat final.

Baca Juga: Jadwal Bola Skuad Brasil Olimpiade 2021, Bakal Bertemu Timnas Jerman

Dilansir dari laman daring Olympics, Senin 19 Juli 2021, berikut Skuad Brasil Olimpiade 2021 dan jadwal pertandingan babak penyisihan yang harus dihadapinya.

Skuad Brasil Olimpiade 2021 ke Jepang membawa Dani Alves (Sao Paulo), Malcom, Matheus Cunha, dan Claudinho dari Red Bull Bragantino yang namanya dikenal dalam liga domestik Brasil.

Skuad Brasil Olimpiade 2021

Penjaga Gawang atu Goal Keeper: Santos (Athletico Paranaense), Brenno (Gremio)

Pertahanan atau Back: Daniel Alves (Sao Paulo), Gabriel Menino (Palmeiras), Nino (Fluminense), Guilherme Arana (Atlético Mineiro), Gabriel Magalhães (Arsenal), Diego Carlos (Sevilla)

Baca Juga: Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2020, Berikut 5 Pemain Andalan Timnas Putra

Gelandang atau Midfielder: Douglas Luiz (Aston Villa), Claudinho (Red Bull Bragantino), Gerson (Flamengo), Matheus Henrique (Gremio), B. Guimarães (Olympic Lyon)

Penyerang atau Attacker: Malcom (FC Zenit), Antony (Ajax), Matheus Cunha (Hertha BSC), Paulinho (Bayer Leverkusen), Pedro (Flamengo)

Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2020 memiliki cerita kemenangan di olimpiade sebelumnya yakni, Olimpiade Rio 2016, dengan raihan medali emas sepakbola putra.

Baca Juga: Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2020 Tim Putri, Ada Legenda Marta dan Formiga

Uniknya lawan final Skuad Brasil saat itu adalah Skuad Jerman, yang akan dihadapinya dalam babak penyisihan kali ini. Skor yang mereka hasilkan 6-5 untuk kemenangan Skuad Brasil, disertai adu penalti.

Neymar Jr yang saat ini tidak masuk dalam Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2021, pada tahun 2016 itu menjadi penendang terakhir yang menentukan kemenangan Tim Samba.

"Ini adalah salah satu hal terbaik yang telah terjadi dalam hidup saya. Itu saja," kata Neymar JR yang kini tak lagi bisa meraih medali emas karena tak masuk Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2021.

Baca Juga: Skuad Spanyol Olimpiade Tokyo 2020 Punya 6 Pemain Bintang Berbahaya

Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2021 akan berhasil meraih medali emas atau tidak akan berdasarkan pada aksi anak-anak baru di Tim Samba itu, seperti Dani Alves, Malcom dan Douglas Luiz.

Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2020 harus bertanding tiga kali dengan lawan-lawannya di Grup D dan harus keluar sebagai juara satu atau dua agar bisa maju ke babak selanjutnya.

Skuad Brasil Olimpiade Tokyo 2020 akan menjalani pertandingan babak penyisihan pertama, melawan Jerman di International Stadium Yokohama, Kamis 22 Juli 2021..***

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Olympics


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x