Penyelidikan Jaksa FIGC atas Transfer Suarez ke Juventus Resmi Dihentikan

- 15 Desember 2021, 15:05 WIB
Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menghentikan penyelidikannya terkait tes kewarganegaraan yang tengah diambil oleh striker Uruguay Luis Suarez menjelang kemungkinan pindah ke Juventus tahun lalu.
Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menghentikan penyelidikannya terkait tes kewarganegaraan yang tengah diambil oleh striker Uruguay Luis Suarez menjelang kemungkinan pindah ke Juventus tahun lalu. /Twitter.com/@acmonza

RINGTIMES BANYUWANGI – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menghentikan penyelidikannya terkait tes kewarganegaraan yang tengah diambil oleh striker Uruguay Luis Suarez menjelang kemungkinan pindah ke Juventus tahun lalu.

Sambil menunggu kedatangan dokumentasi lebih lanjut, FIGC dalam pernyataannya mengatakan bahwa kasus tersebut akan dihentikan.

Hal itu dikarenakan tidak ada cukup bukti yang kuat untuk membuktikan bahwa telah terjadi tindakan ilegal terhadap ruang lingkup organisasi.

Baca Juga: Prediksi Skor Juventus vs Zenit Liga Champion Live Malam Ini Pukul 03.00 WIB

Sebagaimana dilansir dari laman Reuters pada Rabu, 15 Desember 2021, penyelidikan dilakukan setelah adanya dugaan upaya striker Barcelona Suarez untuk mempercepat mendapatkan kewarganegaraan Italia pada September 2020.

Striker tersebut lulus ujian di Universitas Perugia untuk kelas Orang Asing sebagai bagian dari proses naturalisasi jalur cepat yang harus dilalui Juve agar tidak melebihi kuota pemain non-Uni Eropa yang diizinkan.

FIGC telah merilis sebuah pernyataan sambil menambahkan rincian lebih lanjut guna penyelidikan, yang awalnya melihat Suarez mencoba menyontek ketika ujian Italia untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions, MU Tumbang Juventus Menang Telak

Pihak berwenang juga telah mengkonfirmasi bahwa setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh dengan penuntut, tidak ada indikasi kegiatan melanggar hukum yang ditemukan karena tidak ada bukti yang dapat ditemukan oleh pihak berwenang.

Kecurigaan adanya perlakuan istimewa, yang diajukan oleh kepala jaksa Perugia Raffael Cantone, tetapi Juve membantah melakukan tindakan melanggar hukum.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x