UEFA Gandeng CONMEBOL untuk Bekerja Sama, Perluas National League

- 18 Desember 2021, 22:00 WIB
UEFA menjalin kerja sama dengan Konfederasi Sepak Bola Amerika Serikat (CONMEBOL). Mulai 2024 CONMEBOL akan bergabung dengan Nations League.
UEFA menjalin kerja sama dengan Konfederasi Sepak Bola Amerika Serikat (CONMEBOL). Mulai 2024 CONMEBOL akan bergabung dengan Nations League. /Twitter/@EURO2024

RINGTIMES BANYUWANGI – UEFA sedang melakukan pembicaraan dengan Konfederasi Sepak Bola Amerika Serikat (CONMEBOL) terkait Liga Bangsa - Bangsa.

UEFA dan CONMEBOL dengan keras menentang rencana Badan Sepak Bola Dunia FIFA untuk mengadakan Piala Dunia dua tahunan.

Minggu ini, keduanya telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang diperpanjang hingga Juni 2028.

Baca Juga: Prancis Berhasali Menjuarai UEFA Nations League Setelah Mengalahkan Spanyol di Partai Final

Tahun depan juara Eropa Italia juga akan menghadapi juara Copa Amerika Argentina dalam pertandingan Finalsima pada Juni mendatang.

Kini UEFA dan CONMEBOL tengah mengerjakan sejumlah proyek termasuk Liga Bangsa - Bangsa namun tidak ada yang diselesaikan dan belum ada keputusan yang dibuat.

Wakil presiden UEFA Zbigniew Boniek mengatakan, akan ada 10 tim Amerika Selatan yang ditambahkan ke kompetisi Nations League mulai 2024.

Baca Juga: Chelsea Juara UEFA Super Cup 2021, Kepa Arrizabalaga Jadi Pahlawan The Blues

“Mulai 2024 CONMEBOL akan bergabung dengan Nations League. Kami belum tahu formula apa yang akan dibuat dan dalam bentuk apa, namun kami telah menandatangani nota kerja sama antara CONMEBOL dan UEFA. Mulai 2024 tim ini akan bermain di Nations League,” ungkap Zbigniew Boniek dalam sebuah wawancara, sebagaimana yang dikutip dari laman reuters pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x