Shin Tae Yong Tegur Asnawi Akibat Tak Respect ke Pemain Singapura

- 28 Desember 2021, 14:37 WIB
Asnawi Mangkualam saat mengucapkan yang diduga ledekan kepada Faris Ramli
Asnawi Mangkualam saat mengucapkan yang diduga ledekan kepada Faris Ramli //Tangkap Layar YouTube/ Zona Project/

RINGTIMES BANYUWANGI - Berikut buntut dari aksi kontroversial dari Asnawi kepada salah satu pemain Singapura saat gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Aksi kontroversial dari Asnawi ini terjadi saat pertandingan semifinal leg kedua antara Timnas Indonesia melawan Singapura pada Piala AFF 2020.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sangat menyanyangkan terkait perilaku yang dilakukan oleh Asnawi kepada salah satu pemain Singapura saat gagal melakukan eksekusi penalti.

Baca Juga: Jadwal Final Piala AFF 2020 Leg Pertama dan Kedua, Timas Indonesia vs Thailand

Shin Tae Yong meminta agar Asnawi tidak melakukan provokasi lagi, ia bahkan mengancam kepada Asnawi jika ia mengulangi perbuatannya itu lagi maka jangan harap untuk bisa dipanggil ke Timnas Indonesia asuhannya lagi.

Asnawi secara kontroversial menghampiri Faris Ramli yang kala itu gagal mengeksekusi penalti menjelang akhir laga semifinal Piala AFF 2020.

Kegagalan eksekusi penalti tersebut juga sekaligus mematahkan mimpi Singapura untuk menuju ke partai final.

Baca Juga: Profil dan Biodata Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Saking gembiranya, Asnawi diduga mengucapkan kata ledekan "tengkiyu" atau ucapan terimakasih ke Faris Ramli sambil memegang lawan. Asnawi lalu dipisahkan oleh salah satu rekan dari Faris Ramli.

Shin Tae Yong sangat menyayangkan kepada Asnawi terkait peristiwa ini dan bahkan memberikan ancaman serius kepada Asnawi jika hal itu diulanginya lagi.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x