Pelatih Terbaik dalam Sejarah Dunia yang Lahir di Tahun Baru

- 4 Januari 2022, 13:44 WIB
Berikut adalah pelatih terbaik dalam sejarah dunia yang lahir di tahun baru, salah satunya adalah alex Ferguson.
Berikut adalah pelatih terbaik dalam sejarah dunia yang lahir di tahun baru, salah satunya adalah alex Ferguson. /Pool via REUTERS/Clive Brunskill

RINGTIMES BANYUWANGIHari terakhir pada tahun 1942 tepatnya 31 Desember 1942 telah lahir ke dunia bayi laki-laki calon pelatih pasangan Alexander Ferguson dan Elizabeth.

Di negara yang tidak akan kental tradisi sepak bolanya dengan pelatih legenda dunia yang akrab dipanggil "Sir Alex" ini lahir.

Dilansir dari akun Instagram @podcastretropus pada Selasa, 4 Januari 2021, Selain itu sang pelatih legenda ini juga bukan dari kalangan yang lekat dengan sepakbola dimana ayah adalah seorang kru kapal.

Baca Juga: Sejarah Patung Serigala Lupa Capitolina dan Cikal bakal Terbentuknya Kota Roma

Karena bayi yang lahir berjenis kelamin laki-laki, Alex yang setia menemani Elizabeth melahirkan anak pertama mereka Alexander Chapman Ferguson.

Alex Ferguson memiliki seorang adik bernama Martin yang mana keduanya memiliki ketertarikan di bidang yang sama yakni sepak bola.

Oleh karenanya kakak beradik ini secara rutin melatih kemampuan bermain bola di lapangan dekat rumah mereka.

Baca Juga: Kisah Dibalik Operasi Gagak Hitam di Banyuwangi, Perlawanan NU terhadap PKI

Walaupun mereka tumbuh bukan dari keluarga yang lekat dengan sepak bola, tetapi Alex dan Martin mencoba menggapai impian mereka menjadi pemain sepak bola.

Alex disekolahkan oleh keluarganya sampai ke jenjang SMA kemudian setelah lulus ia mencoba peruntungan bergabung di akademi bola di Glasgow yakni Harmony Row Boys Club dan Drumpchapel Amateurs.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x