Liga Inggris Piala FA: Thomas Tuchel Optimis Chelsea Akan Pulang Merebut Trofi dari Liverpool

- 14 Mei 2022, 08:05 WIB
Thomas Tuchel, pelatih klub Inggris Chelsea optimis akan mengalahkan Liverpool di Piala FA pada 14 Mei 2022 di Stadion Wembley.
Thomas Tuchel, pelatih klub Inggris Chelsea optimis akan mengalahkan Liverpool di Piala FA pada 14 Mei 2022 di Stadion Wembley. /Tangkapan Layar YouTube/Chelsea Football Club/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pertemuan Chelsea dengan Liverpool di final merupakan kedua kalinya dimana yang pertama kedua klub itu bertemu di final Piala Liga Inggris dan Liverpool sebagai juara. Thomas Tuchel, pelatih Chelasea memberikan antisipasinya.

Pertemuan Chelsea dengan Liverpool akan dilaksanakan di Stadion Wembley pukul 22.45 WIB ini dianggap sebagai pertandingan yang sangat ketat dan Tuchel menyebut kedua klub ini akan memiliki skor yang tipis.

Sebelumnya di Liga Inggris Premier 2021/2022 ini keduanya harus memegang skor seri meskipun telah diikuti dengan adu pinalti.

Baca Juga: Todd Boehly Resmi Menjadi Pemilik Baru Chelsea, Simak Profilnya Dimulai dari Karir Hingga Bidang Olahraga

Menjelang pertemuan berikutnya, pelatih Chelsea mengharapkan pertandingan ketat antar pemain dan Tuchel mengatakan segala pertandingan akan memberikan kejutan untuk dirinya.

“Apa pun akan mengejutkan saya. Pertandingan ini dimulai dengan kemenangan musim lalu di Anfield dengan hasil yang imbang, kemudian hasil imbang di Stamford Bridge dan kemudian hasil imbang selama 120 menit dan 20-an penalty,” tutur Tuchel dikutip laman resmi Chelsea Football Club.

“Pertandingan ini sangat ketat dan intens. Maka, kami selalu membutuhkan level tertinggi untuk bersaing. Meskipun kami telah menemukan taktik di lapangan, saya tidak mengharapkan hal-hal baru yang gila dari mereka (Liverpool) dan dari pemain Chelsea sendiri. Jadi pertandingan besok ini merupakan kompetisi final yang besar dan kami ingin menjadi yang terbaik.” tegas Tuchel.

ChelseaBaca Juga: Chelsea VS Liverpool Prediksi, Tim Merah Cukup Memiliki Ganda Domestik

Dilanjutkan oleh Tuchel, pertandingan yang sudah ada sebelumnya pada Chelsea vs. Liverpool pasti ada saaj momen ajaib, seperti keputusan wasit sepihak yang dapat menentukan trofi Piala FA.

Tak dapat dipungkiri juga, pelatih asal Jerman itu mengakui bahwa para pemainnya perlu fokus di sepanjang pertandingan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Chelsea FC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah