Liga Inggris: Mohamed Salah dan Son Heung Min Menang Golden Boot Award

- 23 Mei 2022, 11:25 WIB
Mohamed Salah
Mohamed Salah /Instagram @mosalah

RINGTIMES BANYUWANGI - Liga Inggris telah melangsungkan musim akhir di minggu ke 38 pada Minggu, 22 Mei 2022 kemarin. Tahun ini Golden Boot Award jatuh kepada Mohamed Salah, Son Heung Min, dan Christiano Ronaldo karena telah mencetak gol terbanyak selama musim 2021/22 ini.

Penghargaan Sepatu Emas Castrol dibagikan antara Son Heung-min dan Mohamed Salah setelah kedua pemain mengakhiri musim Liga Inggris 2021/22 dengan 23 gol.

Mohamed Salah memimpin pertandingan Liga Inggris menuju hari terakhir, meskipun masuk sebagai pemain pengganti tetapi untungnya Liverpool mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Wolverhampton Wanderers. 

Baca Juga: Liga Champions Liverpool vs Real Madrid 29 Mei 2022, Sratistik Hasil Pertandingan Keduanya

Son Heung Min menyamakan kedudukan dengan pemain asal Mesir itu berkat dua gol dalam kemenangan 5-0 Tottenham Hotspur di Norwich City.

Penghargaan ini dibagikan untuk pertama kalinya sejak 2018/19, ketika Mohamed Salah, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Sadio Mane masing-masing mencetak 22 gol.

Bintang Liverpool Mohamed Salah menjadi pemain keempat yang mengklaim Sepatu Emas untuk ketiga kalinya, setelah pemain lainnya seperti Alan Shearer, Thierry Henry, dan Harry Kane.

Mohamed Salah juga mengklaim penghargaan Playmaker of the Season dengan total 13 assist, sebuah prestasi yang hanya bisa disamai oleh Harry Kane pada musim lalu.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris, Liverpool vs Wolves, Menang tapi Gagal Juara, Pupus Harapan Quadruple

Dengan ini, Mohamed Salah unggul satu assist dari rekan setimnya di Liverpool, Trent Alexander Arnold.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Premier League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x