Timnas Indonesia Adaptasi Taktik Real Madrid untuk Ciptakan Gol Pertama Melawan Kuwait di Piala Asia 2023

- 10 Juni 2022, 07:00 WIB
Menarik, Taktik Timnas Indonesia dalam menghadapi Kuwait merupakan adaptasi dari permainan Real Madrid melawan Manchester City.
Menarik, Taktik Timnas Indonesia dalam menghadapi Kuwait merupakan adaptasi dari permainan Real Madrid melawan Manchester City. /Instagram /@pssi

RINGTIMES BANYUWANGI - Dalam pertandingan pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1.

Gol untuk Timnas Indonesia pertama dicetak melalui penalti Marc Klok pada menit ke-44 dan Rachmat Irianto pada menit ke-47, sedangkan gol Kuwait disumbangkan oleh Yousef Nasser Al- Sulaiman pada menit ke-40.

Hasil ini membuat Timnas menempati posisi ke-dua klasemen sementara Grup A kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023, Kuwait vs Indonesia, Timnas Garuda Catat Sejarah

Yang menarik dari pertandingan tersebut adalah, ketika pelatih Shin Tae Yong mengadaptasi taktik Kick Off Ancelotti di Real Madrid, sehingga menghasilkan gol pertama Timnas.

Seperti dilansir dari akun TikTok @tommy_desky pada Kamis 9 Juni 2022, berikut penjelasan Timnas mengadaptasi taktik Kick Off Ancelotti di Real Madrid.

Mulanya, Stefano Lilipaly mengarahkan bola ke arah Rizky Ridho dan Rizky berfungsi untuk memantulkan bola kepada Stefano Liliply Sembari menunggu pergerakan Irianto maju kedepan.

Dan Klok mencoba maju ketengah untuk menerima bola dari Stefano Lilipaly, dari sini formasi 4-4-2 dari Kuwait tidak sempurna akibat dari satu pemain Joseph Natsir yang masih berada di tepi lapangan.

Baca Juga: Timnas Belgia Sukses Mempermalukan Polandia dengan Skor Telak 6-1

Selanjutnya Stefano mengarahkan bola ke Klok dan klok mengarahkan bola ke arah belakang garis pertahanan Kuwait karena telah melihat Irianto berlari.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x