Indonesia Menang Tipis Atas Kuwait, Irianto: Saya Sangat Bersyukur

- 10 Juni 2022, 10:30 WIB
Pada 8 Juni 2022, lanjutan dari kualifikasi Piala Asia antara Kuwait vs Indonesia, berakhir dengan kemenangan Timnas Garuda Muda 2-1.
Pada 8 Juni 2022, lanjutan dari kualifikasi Piala Asia antara Kuwait vs Indonesia, berakhir dengan kemenangan Timnas Garuda Muda 2-1. /instagram/pssi//

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada 8 Juni 2022 malam hari, lanjutan dari kualifikasi Piala Asia antara Kuwait vs Indonesia, berakhir dengan kemenangan Timnas Garuda Muda.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah, Kuwait dengan skor tipis 2-1.

Gol dari Indonesia masing-masing dicetak oleh Marc Klok di menit ke-44 lewat titik putih dan Rachmat Irianto di menit ke-46, dilansir dari laman PSSI. 

Baca Juga: Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Georgia Pesta Gol di Kandang Makedonia Utara

Sebelum terjadi gol dari Indonesia, Timnas Garuda Muda harus tertinggal terlebih dahulu dari Kuwait di menit 40 lewat tandukan Yousef Al Sulaiman.

Kemudian 4 menit berselang, kiper Kuwait kedapatan melanggar Rachmat Irianto di dalam kotak penalti dan Indonesia dihadiahi penalti.

Marc Klok yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menkonversikannya menjadi gol dengan tendangan kerasnya di sisi kiri kiper. Skor 1-1 hingga turun minum.

Baca Juga: Timnas Indonesia Adaptasi Taktik Real Madrid untuk Ciptakan Gol Pertama Melawan Kuwait di Piala Asia 2023

Di awal babak kedua, Indonesia berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1, ketika Rachmat Irianti memanfaatkan bola mentahan yang mengarah padanya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x